Review: Realme 2, Smartphone Poni Bling-bling Harga Miring

- Advertisement -

Kamera Selfie dengan AI

Smartphone ini memang hanya dibekali dengan satu kamera depan, namun tetap bisa mengambil bidang foto yang luas memakai mode panorama. Menu kamera akan memandu untuk menggeser kamera ke kiri dan ke kanan saat memotret. Pastikan Anda tak bergerak saat memotret menggunakan panorama agar foto diri tidak blur.

Hasil foto selfie Panorama (Endah/Technologue.id)
Hasil foto selfie Panorama (Endah/Technologue.id)

Keistimewaan kamera depan Realme 2 adalah fitur AI yang dapat digunakan saat memakai mode Photo dan Stickers. Fitur tersebut akan secara otomatis mempercantik wajah sesuai warna kulit, bentuk wajah dan lain-lain. Selain pilihan AI, tersedia juga pilihan level dari 1 sampai 6. Tersedia juga 10 filter efek yang terdiri dari Matcha, Autumn, Lime, Puff, Fantasy Castle, Black Coffee, Mousse, Grapefruit, Blueberry, dan Cheese.

Menu pengaturan di bagian atas berfungsi untuk menentukan mode HDR, Depth Effect, metode pengambilan gambar dan ukuran foto, apakah standar, kotak atau penuh. Pada metode pengambilan gambar tersedia pilihan 3 detik, 10 detik, mengetuk layar atau dengan menggerakkan tangan di depan kamera.

Baca juga:

Review: Huawei nova 2i, Andalkan Empat Kamera dan Layar Super Lapang

Stiker yang tersedia untuk dapat langsung digunakan ada 14, tetapi masih banyak pilihan lain yang dapat diunduh pada menu yang sama. Pilih stiker yang akan digunakan sebelum memotret, maka stiker pun akan secara otomatis melekat di wajah. Jadi Anda bisa langsung bergaya menyesuaikan mimik muka dengan stiker yang dipakai. Resolusi 8 MP pada kamera depan ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan memuaskan.

Selain Photo, Sticker dan Panorama, pada kamera depan tersedia juga pilihan mode TimeLapse dan Video. Pada mode Video, Anda bisa memilih resolusi 1800 p atau 720 p.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories