HomeHeadlineReview realme GT Master: Kelas Menengah Atas yang Sajikan Fitur Flagship

Review realme GT Master: Kelas Menengah Atas yang Sajikan Fitur Flagship

Padukan realme UI 2.0 dan Android 11

realme GT Master Edition
realme GT Master Edition



Seperti yang sudah-sudah, realme masih mempertahankan User Interface yang sama, yakni realme UI. Namun kali ini, mereka tak ketinggalan untuk menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google, yakni Android 11. Tak cuma itu, tampilan layarnya pun terlihat bening dan tajam. Hal tersebut bisa diwujudkan berkat penggunaan spesifikasi yang tinggi dari sisi chipset maupun layar, yakni modul layar Super AMOLED berresolusi 1.080 x 2.400.

Seperti smartphone Android pada umumnya, realme UI 2.0 ini menggunakan tiga buah tombol virtual sebagai navigasi, seperti menu, home, dan back. Menu digunakan sebagai task manager dan melihat aplikasi mana saja yang terbuka, home untuk kembali ke tampilan semula, sedangkan back untuk kembali ke tampilan sebelumnya.

Sementara untuk penempatan aplikasinya, secara default, realme GT Master dilengkapi dengan app drawer sehingga seluruh aplikasi yang ada bisa disembunyikan dari layar Home.

User Interface realme GT Master Edition
User Interface realme GT Master Edition



Selain menyertakan berbagai aplikasi bawaan dari Google, seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google Drive, dan Google Play Music, smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi tambahan, seperti Phone Master, Realme Store dan lain-lain.

Aplikasi Phone Master sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja sistem, beberapa fitur di antaranya adalah membersihkan file yang tidak perlu, penghemat penggunaan daya baterai, serta sebagai pendeteksi virus dan malware.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More