Review Samsung Galaxy A32: Layar Bening, Kamera Mumpuni

- Advertisement -

Desain Premium dengan Baterai 5.000 mAh

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Walaupun sejatinya Galaxy A32 merupakan smartphone kelas menengah, Samsung tak mau asal-asalan dalam merancang desain bodinya. Hal tersebut terlihat dari peggunaan material polycarbonate yang dilapisi dengan cat glossy sehingga menimbulkan efek cermin.

Di sisi lain, desain premium juga terlihat dari poninya yang tipis pada bagian tengah atasnya untuk meletakkan kamera depan. Bezel yang tipis dan desain unibodi yang kokoh juga menjadi daya tarik dari smartphone ini.

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Tak sampai situ saja, finishing yang rapi dan mulus dari berbagai sisi dan sudut bodi pun terlihat kalau Samsung cukup detail dalam mendesain smartphone ini.

Agar rasio penggunaan layar terhadap bodi bisa lebih optimal, Samsung menanggalkan seluruh tombol kapasitif pada bagian depan. Hal ini membuat rasio layar terhadap bodi yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup tinggi, yakni 84,6 persen pada dimensi layarnya cukup besar, yaitu 6,4 inci.

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Dikarenakan sudah tidak ada lagi tombol kapasitif pada bagian depan, Samsung mengganti tombol menu, home, dan back dengan tombol virtual yang bisa muncul dan hilang sesuai dengan tampilan pada layar.

Tak cuma tombol virtual, bagian depan Samsung Galaxy A32 juga dilengkapi dengan sebuah kamera 20 MP untuk berfoto selfie. Sementara pada bagian belakang, ada empat buah kamera, yakni 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 5 MP (depth sensor) yang dilengkapi dengan lampu LED.

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Sementara untuk letak tombol lain-lainnya, smartphone ini memiliki tombol power volume up dan volume down pada sisi kanan.

Beralih ke samping kiri, ada sebuah dua buah slot nanoSIM dan sebuah buah slot microSD. Dengan adanya tiga buah slot tersebut, pengguna tak harus mencopot microSD untuk bisa menggunakan fitur dual-SIM. Sementara untuk sisi bawahnya, terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk headset atau speaker dan port USB-C.

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Dengan menggunakan layar 6,4 inci, desain bodi yang agak membulat dan ketebalannya yang 8,4 mm, Samsung Galaxy A32 masih terasa nyaman digenggam dengan satu tangan. Hanya saja, pada saat mengetik dengan keyboard, tetap akan lebih nyaman jika menggunakan dua tangan. Secara keseluruhan, smartphone ini sendiri memiliki dimensi 158,9 x 73,6 mm.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories