Review Samsung Galaxy A32: Layar Bening, Kamera Mumpuni

- Advertisement -

Komposisi Kamera Lengkap, Hasil Optimal

Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32



Meski sejatinya Galaxy A32 merupakan smartphone kelas menengah, Samsung mencoba memanjakan para penggunanya dengan fitur kamera yang mumpuni. Hal itu terlihat dari penggunaan lensa kamera utama beresolusi 64 MP pada bagian belakang. Tak cukup sampai situ, lensa 8 MP, 5 MP serta 5 MP yang masing-masing berfungsi sebagai lensa wide, ultrawide, macro dan depth sensor pun hadir di situ.

Lebih detailnya, sisi belakang Galaxy A32 dilengkapi empat buah kamera pada sisi belakang, yakni 64 MP dengan bukaan f/1,8, 8 MP dengan bukaan f/2,2, 5 MP dengan bukaan f/2,4, dan 5 MP dengan bukaan f/2,4.

Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32
Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32



Pada saat diuji coba, lensa kamera terasa responsif ketika ingin digunakan untuk menangkap gambar. Dan tak cuma itu, hasil jepretannya pun optimal pada kondisi pencahayaan normal maupun agak gelap. Tak hanya itu, lensa makronya pun bekerja cukup baik untuk bisa menangkap objek dengan detail. Dan yang paling penting, noise yang dihasilkan pada saat kondisi cahaya rendah masih bisa dikontrol dengan baik.

Sementara dari sisi software, aplikasi kamera bawaan Samsung sudah cukup optimal. Dari sisi interface, aplikasi tersebut terasa cukup intuitif sehingga nyaman saat digunakan. Pasalnya, menggeser jemari ke kiri atau ke kanan bisa dilakukan untuk mengganti mode atau efek. Selain itu, fitur scene optimizer nya pun bekerja apik sehingga bisa memberikan komposisi warna untuk menghasilkan gambar terbaik sesuai dengan fungsi dari masing-masing lensa yang ada.

Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32
Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32



Pada aplikasi kamera bawaannya, pengguna bisa memilih salah satu dari beberapa mode pemotretan yang ada, yakni, Food, Night, Panorama, Pro, Photo, Video, Portrait, Macro, AR Doodle, Slow motion, dan Hyperlapse.

Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32
Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A32



Khusus pada mode Pro, pengguna bisa memanfaatkan berbagai konfigurasi yang bisa mengoptimalkan foto sesuai dengan keinginan. Beberapa konfigurasi yang ada di antaranya adalah, Exposure, White Balance, dan ISO.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories