Review: Samsung Galaxy Buds Plus, Kualitas Premium dengan 2 Dynamic Speaker



Desain Futuristik dan EleganSamsung Galaxy Buds Plus

Seperti earbuds pada umumnya, Samsung menggunakan sebuah charging case untuk melakukan sinkronisasi antara earbuds kiri dan earbuds kanan. Tak cuma itu, charging case ini juga berfungsi untuk menyimpan kedua earbuds tersebut agar tidak mudah hilang serta melakukan pengisian daya pada saat baterai earbuds sudah terpakai.

Agar tampil menarik, charging case tersebut pun datang dengan bentuk agak oval berwarna putih, seperti bom atom. Sementara untuk kapasitas baterainya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 85 mAh pada masing-masing earbuds dan 270 mAh pada charging case.

Jika baterai pada charging case sudah habis, pengguna bisa menghubungkannya dengan power adaptor melalui port USB-C yang ada pada sisi belakang.

Soal desain earbuds, Samsung mengemasnya dengan bodi yang terkesan futuristik. Ini dikarenakan warnanya yang putih solid, bentuk bodi yang tak begitu bulat dan posisi eartip yang sedikit menjorok dari poros tengahnya. Terlebih lagi, ada beberapa konektor tembaga pada masing-masing earbuds.

Walaupun agak nyeleneh, ergonomi dari kedua earbuds tersebut terbilang cukup baik. Pasalnya, selain terasa pas dengan anatomi telinga, earbuds tersebut juga nyaman digunakan dalam waktu yang lama.