Desain Minimalis Nan Stylish

Samsung Galaxy Fit
Samsung Galaxy Fit (Aqmal Maulana / Technologue.id)

Seperti kebanyakan smartband pada umumnya, Samsung Galaxy Fit dibekali sebuah layar kecil berukuran 0,95 inci. Agar bisa menampilkan gambar yang tajam dan jernih, Samsung menggunakan modul AMOLED. Desain dari layar tersebut juga sengaja dibuat sedikit melengkung guna menyesuaikan anatomi pergelangan tangan sehingga nyaman saat digunakan.

Untuk menyangga pergelangan tangan, Galaxy Fit mengusung tali berbahan karet. Karet tersebut pun cukup tebal sehingga kokoh dan tak mudah putus. Untuk mengencangkannya, tersedia sejumlah lubang pada tali sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran tangan.

Samsung Galaxy Fit
Samsung Galaxy Fit (Aqmal Maulana / Technologue.id)

Pada sisi samping, smartband ini dibekali dengan satu buah tombol yang mudah diakses. Tombol tersebut memiliki sejumlah fungsi yang berbeda, tergantung lama tidaknya durasi saat menekan. Jika ditekan sebentar, tombol tersebut akan membawa pengguna kembali ke tampilan Home. Sementara jika ditekan beberapa saat, secara otomatis ia akan menampilkan menu yang sudah disetting sebelumnya. Dan menekannya secara terus-menerus berfungsi untuk menyalakan atau mematikan.

Beralih ke sisi bawah, tepat ditengahnya terdapat sensor heart rate yang berguna untuk mengukur seberapa cepat detak jantung dari pengguna. Agar bisa bekerja dengan akurat, sensor tersebut langsung bersentuhan dengan pergelangan tangan ketika Galaxy Fit digunakan.

Secara keseluruhan, Galaxy Fit sendiri memiliki dimensi 18,3 x 45,1 x 11,2 mm.

Samsung Galaxy Fit
Samsung Galaxy Fit (Aqmal Maulana / Technologue.id)