HomeGadgetReview: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Review: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Terkesan Mewah dengan Bodi Metal

Seperti produsen smartphone lainnya, smartphone kelas menengah atas Samsung yang satu ini pun dikemas dengan balutan unibodi berbahan aluminium sehingga dapat menimbulkan kesan premium dan mewah. Tak cuma itu, bahan tersebut juga membuatnya nyaman dan tak licin saat digenggam.

Seperti smartphone Android pada umumnya, sisi depan Samsung Galaxy J7 Pro 2017 mempunyai dengan tiga tombol kapasitif, yakni menu, home, dan back. Sementara sisi kirinya terdapat tombol volume up dan volume down. Sedangkan tombol power dan speaker ada di sisi kanan. Untuk jack audio 3,5 mm dan port microUSB, masing-masing ada di sisi bawah. Fingerprint juga tak lupa disematkan pada tombol home agar Anda bisa membuka homescreen dengan cepat.

Dikarenakan mengusung desain unibodi, Galaxy J7 Pro 2017 menyematkan dua buah slot nanoSIM pada sisi kiri bodinya. Tak cuma itu, Samsung juga menyediakan sebuah slot microSD secara terpisah sehingga pengguna tidak perlu mencopot salah satu kartu SIM untuk bisa menyematkan microSD ke dalam smartphone ini.

Sedangkan untuk kebutuhan multimedia, ada kamera belakang 13 MP dan kamera depan 13 MP. Keduanya dilengkapi dengan lampu flash agar bisa menghasilkan gambar yang maksimal saat kondisi rendah cahaya.

Walaupun secara keseluruhan bodinya terasa agak tebal, dengan layar 5,5 inci beresolusi HD, Galaxy J7 Pro 2017 masih cukup nyaman untuk digenggam. Hanya saja, agak sulit dioperasikan dengan satu tangan. Dimensi keseluruhannya sendiri adalah 152,4 mm x 74,7 mm dengan ketebalan 7,9 mm.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More