HomeGadgetReview: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Review: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Hasil Jepretan Memuaskan

Besarnya resolusi kamera tak menjadi jaminan bahwa gambar yang ditangkap juga akan bagus. Pasalnya, selain resolusi kamera, jenis sensor, prosesor, dan optimalisasi aplikasi yang digunakan juga bakal berpengaruh terhadap hasil jepretan.

Resolusi kamera belakang Galaxy J7 Pro sudah cukup besar, yakni 13 MP. Dan untungnya, Samsung berhasil melakukan optimalisasi dari berbagai sisi sehingga hasil jepretannya cukup memuaskan walaupun tak menggunakan sensor kamera terbaik saat ini.

Contohnya adalah ketika diuji untuk memotret objek landscape pada cuaca yang agak mendung, warna natural dari objek yang difoto masih nampak tak jauh berbeda dengan aslinya. Hal yang sama pun terjadi pada saat kondisi cahaya yang lebih gelap.

Pada malam hari, normal jika kamera menghasilkan noise lebih banyak, begitupun pada Galaxy J7 Pro 2017. Untungnya, sensor kamera smartphone ini bisa menyerap cahaya lebih banyak sehingga hasil gambar bisa tetap terang walaupun hanya mendapatkan intensitas cahaya yang rendah.

Jika masih ingin mengutak-atik hasil gambar yang akan dijepret, Samsung juga menyediakan mode Pro pada aplikasi kamera bawaannya. Ada lima konfigurasi yang bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna, di antaranya adalah White Balance, ISO, Exposure, Saturation, dan Contrast.

Contoh Hasil Foto

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More