Review: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Performa Mumpuni untuk Kelas Multimedia

Chipset Exynos Octa 7870 yang ditenagai oleh prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1,6 GHz serta GPU Mali-T830 dan didukung RAM berkapasitas 3 GB terbilang sudah cukup mumpuni untuk multimedia kelas menengah ke atas seperti menonton film beresolusi HD, membuat video, mendengarkan musik, dan bermain game.

Soal kemampuan multitasking, smartphone ini mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan cukup mulus. Contohnya saja, WhatsApp, Google Chrome, dan beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter. Optimalisasi Android Nougat 7.1 dengan spesifikasi hardwarenya membuat kinerja tetap prima walaupun aplikasi atau tab pada browser terbuka cukup banyak.

Technologue juga sempat mencoba Galaxy J7 Pro 2017 ini dengan sebuah game Android yang cukup berat, yakni Asphalt 8: Airborne. Ketika diuji dengan menggunakan konfigurasi High, game ini berjalan lancar.

Berikut beberapa hasil pengujian dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu versi 6, Geekbench 4 dan PCMark.