Review: Samsung Galaxy Note 9, Memori Lega, Nilai Plus di S Pen

S Pen: Lebih dari sekedar Stylus

Samsung Galaxy Note 9 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Membahas Galaxy Note 9 tidaklah lengkap bila belum menyinggung S Pen, stylus yang selalu ada pada seri Galaxy Note yang menjadi ciri khasnya. Samsung telah menjejalkan beragam fitur agar S Pen pada Note 9 benar-benar fungsional dan lebih dari sekadar gimmick.

Guna S Pen dalam phablet seri Note mungkin dianggap hanya item pelengkap untuk menggambar saja. Namun di Galaxy Note 9, kemampuan S Pen ditingkatkan dengan konektivitas Bluetooth.

Baca juga:

Baru Sehari, Stok Samsung Galaxy Note 9 512GB Ludes!

Samsung Galaxy Note 9 dan fitur S Pen (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Pengguna dapat mengontrol beberapa fitur di Galaxy Note 9 secara remote, seperti menjepret kamera, melakukan slide presentasi Powerpoint, atau mengganti track musik. Anda juga dapat menyesuaikan kemampuan tombol S Pen melalui menu Setting. Kinerjanya intuitif dan mudah digunakan.

S Pen di Galaxy Note 9 juga menawarkan semua fitur kecil hebat lainnya yang pernah ada di Note 8, termasuk kemampuan untuk menulis notes saat layar mati, menerjemahkan spesifik teks, dan mengubah notes Anda menjadi animasi GIF melalui tool Live Message.

Samsung Galaxy Note 9 dan S Pen (Choiru Rizkia / Technologue.id)

S-Pen juga cukup berguna untuk meningkatkan produktivitas. Lebih tepatnya, memudahkan Anda untuk mengambil catatan. Ketika S-Pen dikeluarkan pada saat layar aktif, maka akan muncul menu hover di sebelah kanan. Salah satu aplikasi yang ada pada menu tersebut adalah Samsung Notes, memudahkan Anda untuk mengaksesnya.

Sementara, jika S-Pen dilepas ketika layar berada dalam keadaan mati, maka Anda akan bisa langsung menuliskan catatan pada layar. Catatan ini bisa Anda tempelkan pada layar atau langsung simpan. Catatan yang disimpan akan masuk ke dalam Samsung Notes.

Recent Articles

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Smartphone Nokia 1 2018 Kebagian Android 10 Go Edition

Technologue.id, Jakarta - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, perangkat Android yang sudah bisa mencicipi sistem operasi Android 10 umumnya berasal dari...

Related Stories