Review: Samsung Galaxy Note 9, Memori Lega, Nilai Plus di S Pen

Kinerja

Galaxy Note 9 yang dipasarkan di Indonesia mengemas prosesor octa-core Exynos 9810. Galaxy Note 9 tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori – yaitu RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/512GB. Asyiknya, pengguna juga menyisipkan sebuah microSD tambahan dengan kapasitas hingga 1TB.

Detail spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Samsung tidak hanya menargetkan profesional, tetapi juga gamer. Salah satu permainan paling populer di dunia – Fortnite: Battle Royale – diluncurkan di Android untuk pertama kalinya melalui Galaxy Note 9 ini. Space game ini sendiri memang sangat besar, hampir mencapai 2GB. Bermain gaming di ponsel ini pun tak usah memusingkan hawa panasnya, pasalnya Galaxy Note 9 memiliki sistem pendingin air karbon. Samsung mengatakan thermal spreader ini tiga kali lebih besar, yang seharusnya menjaga prosesor tetap dingin selama dipacu secara intensif seperti gaming.

Tak usah diragukan, Galaxy Note 9 dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar. Samsung masih menanamkan fitur game launcher di sini. Dengan fitur ini, Anda bisa memastikan sesi bermain game Anda tidak diganggu, misalnya dengan mematikan notifikasi atau mengunci agar tombol Home dan Recent Apps tidak secara terpencet.

Samsung DEX (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Ponsel bongsor Galaxy Note 9 juga bisa menjelma menjadi komputer desktop menggunakan sistem Samsung DeX. Anda bisa menghubungkan ponsel ke monitor komputer melalui kabel USB-C standar ke HDMI. Galaxy Note 9 dapat digunakan sebagai trackpad ketika dicolokkan ke layar yang lebih besar, atau Anda dapat menggambar di atas layar dengan S Pen dan membuat gambar tersebut muncul di layar besar.

Untuk benar-benar memaksimalkan penggunaan Dex, Anda tidak hanya memerlukan layar eksternal, namun juga memerlukan keyboard dan mouse, karena fitur trackpad Note 9 belum bisa diandalkan sepenuhnya.

Recent Articles

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Smartphone Nokia 1 2018 Kebagian Android 10 Go Edition

Technologue.id, Jakarta - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, perangkat Android yang sudah bisa mencicipi sistem operasi Android 10 umumnya berasal dari...

Related Stories