Review Samsung Galaxy Watch Active 2: Tampil Eksklusif dengan Under Armour

- Advertisement -

Kesimpulan

Samsung Galaxy Watch Active 2
Samsung Galaxy Watch Active 2

Dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Galaxy Watch Active 2, Samsung berhasil membuat sebuah smartwatch yang cukup impresif untuk para pengguna yang gemar berolahraga. Tak cuma dari sisi fitur, desainnya pun terbilang sudah matang dan sporty. Hal itu terlihat dari penggunaan tali berbahan karet, layar kaca yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass DX+, dan berbagai sensor pendeteksi gerakan.

Di sisi lain, ia juga menggunakan tali jam tangan universal dengan ukuran 20 mm sehingga pengguna bisa mencari komponen penggantinya dengan mudah.

Tak menggunakan sistem operasi Android Wear mungkin menjadi masalah tersendiri bagi beberapa pengguna. Pasalnya, masih ada beberapa aplikasi Android yang tak bisa tersinkronisasi dengan baik. Ini dikarenakan aplikasi Android tak banyak yang mendukung perangkat wearable berbasis Tizen.

Meski begitu, mengusung sistem operasi Tizen di sisi lain membuat smartwatch ini bisa beroperasi secara optimal dan efisien dari sisi konsumsi daya. Oleh karenanya, ia bisa bertahan hingga 1-3 hari lamanya dalam sekali pengisian baterai hingga penuh. Ini menjadi kelebihan tersendiri bagi pengguna yang agak malas mengisi baterai atau sedang berada di luar rumah selama beberapa hari.

Samsung Galaxy Watch Active 2
Samsung Galaxy Watch Active 2

Spesifikasi

Layar: 1,4 inci (360 x 360)
Jenis Layar: Circular Super AMOLED
Sensor: Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM, Ambient Light
Chipset: Exynos 9110
Prosesor: Dual core 1.15GHz
Kapasitas RAM: 768 MB
Memori Internal: 4 GB
Kapasitas Baterai: 340 mAh
Lama Waktu standby: Hingga 3 hari
Perangkat yang Didukung: Android dan iOS
Sertifikasi: 5ATM + IP68 / MIL-STD-810G

- Advertisement -

Latest News

Related Stories