HomeHeadlineReview Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Spesifikasi Terbaik, Desain Lebih Matang

Review Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Spesifikasi Terbaik, Desain Lebih Matang



Performa Flagship, RAM 12 GB

Samsung Galaxy Z Fold3 5G
Samsung Galaxy Z Fold3 5G



Untuk menunjang performanya, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 5G dan ditunjang dengan RAM berkapasitas 12 GB. Chipset tersebut sendiri terdiri dari tiga prosesor yang berbeda, yakni single-core Kryo 680 berkecepatan 2,84 GHz, triple-core Kryo 680 berkecepatan 3,42 GHz dan quad-core Kryo 680 berkecepatan 1,8 GHz. Sementara untuk memproses grafis, ada GPU Adreno 660.

CPU-Z Samsung Galaxy Z Fold3 5G
CPU-Z Samsung Galaxy Z Fold3 5G



Dengan spesifikasi hardware kelas atas serta interface One UI versi 3.1 yang jauh yang berbasis Android 11, tampilan transisi antar menu bisa dilakukan dengan sangat lancar.

Soal kemampuan multitaskingnya tak perlu diragukan lagi, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat secara bersamaan tanpa tersendat-sendat, seperti WhatsApp, Google Chrome, dan beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Untuk melakukan pengujian saat bermain game, Technologue mencoba salah satu game Android yang cukup berat, yakni Asphalt 9: Legends. Ketika diuji dengan menggunakan konfigurasi High, game ini masih bisa berjalan sangat lancar dengan angka rata-rata fps yang sangat tinggi.

Berikut beberapa hasil pengujian dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu, Geekbench dan PCMark.



- Advertisement -

Berita Lainnya

See More