Review Sandisk Extreme Portable SSD: Kencang, Mungil, dan Tahan Air

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hadirnya SSD membawa banyak perubahan dalam teknologi media penyimpanan. Sebab, berbeda dengan harddisk, SSD tak menggunakan piringan sehingga bentuknya bisa dibuat lebih kecil namun tak mengurangi kapasitasnya. Oleh karenanya, Sandisk pun merancang sebuah SSD Portable yang mungil namun tahan banting dengan nama Extreme Portable SSD.

Dengan memanfaatkan sebuah controller khusus, cip yang tertanam di dalam Sandisk Extreme Portable SSD ini diklaim mampu ‘berlari’ hingga 1.050 MB/s untuk kecepatan membacanya. Dan tak cuma itu, pilihan kapasitasnya pun beragam, mulai dari 250 GB, 500 GB, 1 TB, hingga 2 TB.

Sementara untuk sisi luarnya, SSD eksternal ini dilapisi oleh bodi berbahan karet yang tahan terhadap debu dan air. Material karet juga membantu untuk melindungi perangkat ini saat terjatuh.

Kali ini, Technologue.id berkesempatan untuk mencicipi Sandisk Extreme Portable SSD dengan varian kapasitas 1 TB. Seperti apa performanya? Berikut review Sandisk Extreme Portable SSD.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories