Review Sandisk Extreme Pro Portable SSD: Kencang dan Tahan Banting dengan Teknologi NVMe



Bodi Tahan Banting dan Mungil

Sandisk Extreme Pro Portable SSD


Untuk mendukung pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, sebagai sebuah media penyimpanan eksternal, Sandisk Extreme Pro Portable SSD 2 TB dirancang dengan bodi yang mungil agar bisa diajak bepergian dengan mudah. Dan hal itu terlihat dari dimensinya yang hanya 10,22 x 57,3 x 110,2 mm. Dengan begitu, perangkat ini bisa diletakkan di saku dengan mudah.

Meski ukurannya mungil dan ringan, Sandisk tidak sembarangan untuk merancang bodi bagian luarnya. Pasalnya, selain menggunakan material karet pada sisi terluarnya, komponen di dalamnya pun cukup solid dan padat sehingga tahan terhadap guncangan maupun getaran. Terlebih, pada bagian tengahnya ada material metal sehingga mampu meredam panas pada bagian dalam saat bekerja.

Sandisk Extreme Pro Portable SSD



Sedangkan sertifikasi IP55 yang dikantonginya mampu membuat perangkat ini tidak kemasukan air dan debu pada saat kehujanan, maupun kecipratan air.

Pada bagian pojok kanan atasnya, Sandisk juga menyertakan lubang yang agak besar sehingga bisa dimanfaatkan pengguna untuk menyelipkan tali landyard agar mudah tidak hilang.