Review vivo V20: Tampil Menawan untuk Para Penggemar Fotografi Mobile

- Advertisement -

Gunakan Funtouch OS 11 dan Android 11

vivo V20
vivo V20



Layaknya smartphone vivo lainnya, vivo masih mempertahankan User Interface yang sama, yakni Funtouch OS. Namun kali ini, mereka tak ketinggalan untuk menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google, yakni Android 11. Tak cuma itu, tampilan layarnya pun terlihat bening dan tajam. Hal tersebut bisa diwujudkan berkat penggunaan spesifikasi yang tinggi dari sisi chipset maupun layar, yakni modul layar AMOLED berresolusi 1.080 x 2.400.

Seperti smartphone Android pada umumnya, Funtouch OS 11 ini menggunakan tiga buah tombol virtual sebagai navigasi, seperti menu, home, dan back. Menu digunakan sebagai task manager dan melihat aplikasi mana saja yang terbuka, home untuk kembali ke tampilan semula, sedangkan back untuk kembali ke tampilan sebelumnya.

Screenshot Interface vivo V20
Screenshot Interface vivo V20



Sementara untuk penempatan aplikasinya, secara default, vivo V20 dilengkapi dengan app drawer sehingga seluruh aplikasi yang ada bisa disembunyikan dari layar Home.

Selain menyertakan berbagai aplikasi bawaan dari Google, seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google Drive, dan Google Play Music, smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi tambahan, seperti iManager, V-Appstore dan lain-lain.

Aplikasi iManager sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja sistem, beberapa fitur di antaranya adalah membersihkan file yang tidak perlu, penghemat penggunaan daya baterai, serta sebagai pendeteksi virus dan malware.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories