Review vivo V20: Tampil Menawan untuk Para Penggemar Fotografi Mobile

- Advertisement -



Sematkan Chipset Snapdragon 720G

vivo V20
vivo V20



Sebagai kelas menengah ke atas, vivo V20 cukup memerhatian kinerja sistem secara keseluruhan. Hal ini terlihat dari penggunaan Funtouch OS 11 yang berbasis sistem operasi terbaru, Android 11 beserta chipset octa-core kelas menengah atas Snapdragon 720G.

Soal performa, vivo V20 terbilang mumpuni untuk kebutuhan multimedia kelas menengah ke atas. Di sisi lain, hal itu juga ditunjang dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 8 GB.

Qualcomm Snapdragon 720G sendiri dibekali dengan dua cluster prosesor yang berbeda, yakni dual-core Kryo 465 Gold berkecepatan 2,3 GHz dan hexa-core Kryo 475 Silver berkecepatan 1,8 GHz. Sementara untuk pemroses grafisnya, ada Adreno 618. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini pun mampu memainkan game 3D dengan cukup lancar pada konfigurasi Medium to High.

Screenshot CPU-Z vivo V20
Screenshot CPU-Z vivo V20



Untuk mencoba kemampuannya saat diajak bermain game, Technologue menjalankan game Fortnite dan Asphalt 9: Legends pada konfigurasi Medium. Hasilnya, game tersebut mampu berjalan tanpa tersedat-sendat.

Di sisi lain, kemampuan multimedianya pun terbilang sudah cukup memuaskan. Menonton film, membuat video, dan mendengarkan musik terasa sangat lancar. Begitu juga untuk kemampuan multitasking, smartphone ini mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan mulus. Contohnya saja, WhatsApp, Google Chrome, dan beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Berikut beberapa hasil pengujian dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu, Geekbench dan PCMark.

Screenshot Benchmark vivo V20
Screenshot Benchmark vivo V20



- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories