Review: Vivo V7+, Selfie Resolusi Tinggi dengan Hasil Memukau

Desain Mulus Vivo V7

Sekilas, tampilan smartphone ini begitu polos, apalagi karena smartphone ini tak menyematkan satu tombol pun di bagian depan. Kamera depan pun hanya satu, sehingga tidak terlihat memenuhi layar. Demikian juga pada bagian belakang yang didominasi warna hitam pada model Matte Black yang diujicoba oleh tim Technologue.id ini. Garis antena disematkan begitu tersembunyi pada perbatasan punggung ponsel dengan sisi atas dan sisi bawah smartphone. Sehingga hanya logo Vivo dan lampu flash yang tampak jelas.

Smartphone ini terdiri dari pilihan warna Matte Black dan Gold. Tinggi smartphone 155,87 mm, lebar 75,74 mm dan ketebalan 7,7 mm. Sehingga tampak cukup ramping. Bobot dari smartphone ini sendiri adalah 160 gram. Keempat sudut smartphone memiliki bentuk membulat, sehingga tak terlihat kaku.

Kendati dari segi dimensi smartphone ini lebih kecil dari iPhone 8 Plus, tetapi tampilan layar smartphone ini tampak lebih lega. Layar smartphone ini memang mampu tampil lebih lapang dengan ukuran 5,99 inci berkat ketipisan bezel di keempat sisinya. Sehingga di bagian depan memang tak ada tombol home, sensor sidik jari pun ditempatkan di punggung smartphone.

Pada bagian depan smartphone, di atas layar, dari kiri ke kanan terdapat kamera 24MP, earpiece, sensor proximity dan lampu flash. Di bawah layar tak terdapat tombol fisik, tetapi di barisan bawah layar terdapat tiga tombol navigasi virtual. Kerennya urutan ketiga tombol navigasi tersebut dapat diubah, demikian pula bentuk ikon dan warnanya.

Sisi depan bodi Vivo V7+

Kamera belakang smartphone terdapat di pojok kiri atas, dengan lampu flash yang mendampingi di sebelah kanannya. Turun agak ke tengah terdapat sensor sidik jari yang berbentuk persegi empat dengan keempat sudut yang membulat. Dan di bawahnya terdapat logo vivo yang berwarna silver.

Sisi belakang bodi Vivo V7+
kamera belakang dan sensor sidik jari

Sisi atas smartphone tampak polos, sementara pada sisi bawah terdapat lubang jack headphone 3,5 mm di ujung kiri. Di sebelah kanannnya secara berurutan terdapat microfon, port micro SD dan speaker.

Keluaran suara pada speaker tersebut dapat dikendalikan menggunakan tombol volume yang disematkan pada sisi kanan smartphone. Di bawah tombol volume, terdapat tombol daya untuk mematikan dan menyalakan smartphone. Tombol tersebut dapat juga digunakan untuk memotret layar dengan menekan tombol volume bagian bawah dan tombo daya secara bersamaan.

Sisi samping kanan Vivo V7+

Di sisi kiri smartphone terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan tray SIM card dan kartu memori. Tray tersebut terdiri dari tiga tatakan, yaitu untuk kartu micro SD dan dua kartu nano SIM. Jadi tak perlu berbagi tatakan seperti slot hybrid.

SIM tray

Baca juga:

Seberapa Menarik Vivo V7 Plus?