Review: Vivo V7+, Selfie Resolusi Tinggi dengan Hasil Memukau

Kamera Selfie Resolusi Tinggi

Keunggulan kamera smartphone ini justru lebih ditekankan di bagian depan dengan pengaturan kamera beresolusi tinggi, yaitu 24 MP. Sehingga hasil foto begitu jernih dan dengan warna yang alami. Tersedia juga lampu flash yang membantu pencahayaan sehingga hasil foto semakin jelas.

Pada pengaturan kamera, Anda dapat memilih mode HDR, Portrait Bokeh dan Face Beauty secara sekaligus. Sehingga dapat mempercantik wajah dengan hasil foto resolusi tinggi dan menonjol dari latar layaknya menggunakan kamera pro. Selain pilihan Face Beauty, tersedia juga pilihan untuk memotret dengan mode Group Selfie untuk cakupan yang lebih luas.

Ketika menggunakan mode Face Beauty, maka Anda bisa mengatur parameter Buffer, Skin tone dan Whitening. Pada penggunaan kamera depan ini, Anda bisa memilih untuk menggunakan fungsi Mirrored selfie atau tidak. Demikian juga bila ingin menambahkan Photo Watermark dan Geographic Location atau tidak. Kerennya, kamera juga bisa mendeteksi jenis kelamin dari obyek foto dengan cara mengaktifkan fungsi Gender detection.

Selfie
Group Selfie

Bila ingin melakukan selfie secara beramai-ramai, maka penggunaan kamera layaknya menggunakan fungsi Panorama. Setelah menekan tombol kamera, gerakkan smartphone ke kanan dan ke kiri secara perlahan untuk menambah bidang cakupan ke samping. Sayangnya tidak bisa menggunakan mode face beauty dan group selfie ini secara bersamaan.

Koleksi filter pada kamera begitu banyak yang dikelompokkan dalam lima kategori, yaitu Portrait, Japanese, Film, Style dan Cate. Pada Portrait, filter yang tersedia adalah Natural, Sweet, Soft gray, Pink, Delicate, Rosy, Real, dan Fair. Sementara pada kategori Japanese terdapat filter Refreshing, Summer, Cool, Pastel, elegant, Cold, Fresh dan Tranquil.

Pada mode film, filter yang tersedia mencakup Fourishing, Fashion, Fall, Enthusiastic, Clear, Movie, BW-Film dan Warm. Kategori Style terdiri dari LOMO, Vintage, Sketch, Blues, Leica, Time, British, dan Black & White. Sedangkan Cate terdiri dari Tasty, Baked, Mellow, Delicious, Sweet, Refresh, Fresh dan Scent.

Bila ingin menggunakan Face Beauty saat melakukan video call, maka masuk menu Settings, pilih More settings. Kemudian pilih Face beauty for video call, dan aktifkan fungsi tersebut pada aplikasi yang diinginkan untuk video call, misalnya WhatsApp.

Kamera belakang smartphone tetap dibekali resolusi yang cukup tinggi, yaitu 16 MP. Fitur pada kamera ini mencakup autofokus deteksi fasa (PDAF) dan foto Ultra HD 64 MP. Lampu flash LED realtone mendampingi kamera untuk membantu pencahayaan saat melakukan pemotretan.

Pada kamera belakang juga terdapat fungsi Face Beauty dengan parameter pengaturan yang sama. Sedangkan fungsi Group Selfie digantikan dengan mode Panorama untuk memotret dengan bidang cakupan lebih lebar. Ikuti panduan menggerakkan kamera untuk mengambil foto secara panorama.

Hasil Pemotretan Kamera Belakang

Baca juga:

Vivo Boyong Ponsel Selfie Berkamera Depan 24MP ke Indonesia?