HomeGadgetReview: Vivo V7+, Selfie Resolusi Tinggi dengan Hasil Memukau

Review: Vivo V7+, Selfie Resolusi Tinggi dengan Hasil Memukau

Kinerja mumpuni

Vivo V7+ menggunakan chipset Snapdragon 450 besutan Qualcomm yang dibekali dengan prosesor delapan inti. Kecepatan clock dari prosesor adalah 1,8 GHz yang kinerjanya didukung RAM 4 GB. Media penyimpanan internal smartphone ini adalah 64 GB yang dapat diperbesar dengan menyisipkan memori eksternal. Demi memperoleh grafis yang mulus, smartphone ini dibekali oleh kartu grafis Adreno 506.

Saat digunakan untuk bermain game populer 3D, tampilan gambar berjalan dengan mulus. Pada game Tractor Farming 3D Simulator, game tetap dapat digerakkan dengan lancar. Padahal beberapa smartphone ada kendala dan mengalami lag saat memainkan game ini. Sementara itu ketika digunakan untuk bermain Honor Against Darkness, game ini dapat berjalan dengan mulus tanpa lag.

Game Tractor Farming 3D Simulator

Game Honor Against Darkness

Penilaian kinerja smartphone ini dapat dilihat juga melalui hasil uji coba menggunakan AnTuTu dan Geekbench 4.

Mengacu pada benchmark Geekbench 4, tampak bahwa kualitas kerja prosesor secara multicore yang digunakan Asus Zenfone 4 Selfie ini nilainya di atas Samsung Galaxy Note 7. Walau agak sedikit di bawah Samsung Galaxy S6. Sementara pada kerja prosesor secara single core, smartphone ini masih di bawah LG Nexus 5.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More