Technologue.id, Jakarta – Solid State Drive atau SSD sebagai alternatif media penyimpanan kini sudah mulai banyak dilirik oleh para pengguna laptop maupun dekstop PC. Sebab, selain harganya yang sudah mulai terjangkau, performanya sudah terbukti jauh lebih kencang berkali-kali lipat dari harddisk. Western Digital (WD), salah satu produsen media penyimpanan pun ikut meramaikan industri SSD, salah satunya dengan menghadirkan WD Black seri SN750.

Seperti yang sudah-sudah, seri Black diposisikan sebagai media penyimpanan premium dengan berbagai fitur yang mampu membuatnya ‘berlari’ dengan kencang. Bagaimana tidak, SSD dengan form factor M.2 2280 ini digadang-gadang mampu memiliki kecepatan membaca hingga 3.470 MB/s dan 3.000 MB/s untuk menulis.

WD Black SN750 sendiri tersedia dalam kapasitas 250 GB, 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Masing-masing dari kapasitas tersebut juga tersedia dalam varian tanpa heatsink dan dengan heatsink.

Kali ini, Technologue.id berkesempatan untuk mencicipi SSD WD Black SN750 berkapasitas 1 TB tanpa heatsink. Seperti apa performanya? Berikut review WD Black SN750 1 TB.