Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Review WD My Passport SSD 1 TB: Bentuk Mungil, Kapasitas Jumbo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masa kejayaan harddisk eksternal perlahan-lahan mulai digantikan oleh kehadiran SSD eksternal. Dengan memanfaatkan cip memori ketimbang piringan keramik, SSD eksternal bisa dirancang lebih mungil.

Dan yang menariknya, kapasitasnya kini semakin besar dan tentunya lebih cepat ketimbang harddisk. Hal inilah coba ditawarkan oleh WD My Passport SSD.

Dengan memanfaatkan teknologi NVM Express (NVMe), cip yang tertanam di dalam WD My Passport SSD ini diklaim mampu 'berlari' hingga 1.050 MB/s untuk kecepatan membacanya dan 1.000 MB/s untuk kecepatan menulisnya. Dan tak cuma itu, untuk melindungi data di dalamnya, tersedia juga fitur password yang terenkripsi secara hardware.

Sementara untuk sisi luarnya, SSD eksternal ini dilapisi oleh bodi berbahan metal yang tahan terhadap guncangan maupun getaran. WD sendiri mengklaim bahwa perangkat ini bisa bertahan dari ketinggian 1,98 meter di atas permukaan tanah ketika terjauh.

Kali ini, Technologue.id berkesempatan untuk mencicipi WD My Passport SSD dengan varian kapasitas 1 TB. Seperti apa performanya? Berikut review WD My Passport SSD.

Prev Next Page 1 of 5
SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game