Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship biasanya selalu menjadi idola bagi banyak pengguna maupun penggemar gadget. Namun dikarenakan hadirnya berbagai fitur yang lengkap dan canggih, harga jualnya tak bisa dijangkau oleh semua orang. Dan alternatifnya, produsen smartphone pun membuat versi ekonomisnya, seperti Xiaomi Mi 8 Lite.

Sebagai ‘adik’ dari Mi 8, Mi 8 Lite memiliki hampir semua fitur yang ada pada Mi 8. Namun untuk menekan harga jualnya, Xiaomi harus mengurangi sedikit spesifikasinya. Dan salah satunya adalah penggunaan chipset kelas menengah ke atas, Qualcomm Snapdragon 660. Sementara untuk kapasitas RAM dan memori internalnya, masih sama, yakni 4GB / 64GB atau 6GB / 128GB.

Tak cuma dari sisi penggunaan chipset, Xiaomi juga mempertahankan penggunaan layar lebar, yakni 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9 dan bezel yang tipis sehingga dimensi bodinya tak terlalu lebar dan masih nyaman untuk digenggam. Soal kamera, pada sisi belakangnya ada 12 MP dan 5 MP, serta kamera depan 24 MP. Apa lagi fitur menarik yang dimilikinya? Berikut review Xiaomi Mi 8 Lite selengkapnya.