Desain Kaca ala Flagship

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Walaupun tak menggunakan chipset flagship, Mi 8 Lite tampil elegan dengan menggunakan material kaca pada sisi depan dan belakangnya layaknya tren smartphone flagship saat ini. Terlebih, ia juga dilengkapi dengan poni pada sisi atas layarnya. Bodi bagian belakangnya pun terlihat menawan dengan adanya gradasi warna.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Soal tata letak tombol fisik dan port, masih sama seperti smartphone Xiaomi lainnya, yakni tombol power, volume up dan volume down pada sisi kanan. Agar bisa membuat rasio layar terhadap bodi semakin lebar, Xiaomi tidak menyertakan tombol navigasi berjenis kapasitif, melainkan virtual. Ini artinya, tombol menu, back, dan home pada sisi depan hanya akan terlihat jika smartphone dalam kondisi menyala.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk pertukaran data dan pengisian baterai, Xiaomi Mi 8 Lite menggunakan port USB-C yang terletak pada sisi bawah. Selain itu, dikarenakan tidak memiliki jack audio 3,5 mm, port USB-C juga berfungsi sebagai output audio yang bisa diakses melalui dongle. Tepat di samping port tersebut, ada lubang speaker yang mampu mengeluarkan suara yang cukup lantang.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Dikarenakan mengusung desain unibodi, untuk bisa mengakses slot SIM card dan sebuah slot microSD, Xiaomi menyediakan sebuah lubang kecil pada sisi kiri yang bisa ditusuk dengan pin ejector.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk kebutuhan multimedia, ada dua buah kamera belakang yang masing-masing berresolusi 12 MP dan 5 MP. Sementara untuk kamera depan, Xiaomi menggunakan lensa kamera beresolusi 24 MP. Agar bisa menghasilkan gambar yang maksimal saat kondisi rendah cahaya, kamera belakang juga dilengkapi dengan lampu LED.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite

Dengan ketebalannya bodinya yang mencapai 7,5 mm dan ukuran layar 6,26 inci beresolusi 1.080 x 2.280 piksel, Xiaomi Mi 8 Lite cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Dimensi keseluruhannya sendiri adalah 156,4 x 75,8 mm.