Aplikasi dan Antarmuka

User Interface Xiaomi Mi 8 Lite
User Interface Xiaomi Mi 8 Lite

Sebagai salah satu smartphone terbaru Xiaomi pada tahun 2018, Mi 8 Lite datang dengan menggunakan interface terbaru, MIUI 10. Tak cuma tampilannya yang semakin nyaman di mata, dengan berbasis Android Oreo 8.1, transisi antar menunya pun lebih fluid dan nyaman.

Masih seperti sebelum-sebelumnya, Xiaomi tidak menyertakan app drawer sehingga antarmukanya terasa lebih sederhana. Hanya saja, seluruh aplikasi yang ada akan menumpuk pada tampilan layar depan. Meski begitu, agar terlihat rapi, pengguna diizinkan untuk membuat beberapa folder baru.

Aplikasi Security Xiaomi Mi 8 Lite
Aplikasi Security Xiaomi Mi 8 Lite

Selain menyertakan berbagai aplikasi bawaan dari Google, seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google Drive, dan Google Play Music, smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi tambahan, seperti Mi Drop, Cleaner, Mi Apps, MIUI Forum, Mi Community, Security, dan lain-lain.

- Advertisement -

Untuk mengoptimalkan kinerja sistem, Xiaomi menyematkan aplikasi Security yang memiliki sejumlah fungsi, di antaranya adalah membersihkan file yang tidak perlu, penghemat penggunaan daya baterai, serta sebagai pendeteksi virus dan malware.