Responsif dengan Chipset Octa-core dan Android Oreo

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 660 dan Android Oreo 8.1, performa Mi 8 Lite sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan multimedia kelas menengah ke atas. Di sisi lain, hal itu juga ditunjang dengan kapasitas RAM yang cukup lega, yakni 4 GB.

Chipset Snapdragon 660 sendiri dibekali dengan dua buah prosesor quad-core Kryo 260 yang masing-masing berkecepatan 2,2 GHz dan 1,8 GHz serta pemroses grafis Adreno 512. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini pun mampu memainkan game 3D dengan cukup lancar pada konfigurasi High.

CPU-Z Xiaomi Mi 8 Lite
CPU-Z Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk mencoba kemampuannya saat diajak bermain game, Technologue menjalankan game Asphalt 8: Airborne pada konfigurasi High. Hasilnya, game tersebut mampu berjalan tanpa tersedat-sendat.

Di sisi lain, kemampuan multimedianya pun terbilang sudah cukup memuaskan. Menonton film, membuat video, dan mendengarkan musik terasa sangat lancar. Begitu juga untuk kemampuan multitasking, smartphone ini mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan mulus. Contohnya saja, WhatsApp, Google Chrome, dan beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Berikut beberapa hasil pengujian dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu versi 6, Geekbench 4 dan PCMark.

Hasil Benchmark Xiaomi Mi 8 Lite
Hasil Benchmark Xiaomi Mi 8 Lite