Review Xiaomi Mi Router 4C: Fitur Menarik, Harga Ekonomis

- Advertisement -

Desain Minimalis dan Sederhana

Xiaomi Mi Router 4C
Xiaomi Mi Router 4C



Sebagai salah satu perangkat jaringan rumahan, Mi Router 4C dirancang untuk menggunakan bodi tipis dan mudah diletakkan di meja. Ukurannya yang mungil juga tak begitu makan tempat. Dengan warna bodi yang putih polos dan bentuknya yang agak cembung, perangkat ini tampil dengan elegan dan minimalis.

Pada sisi luarnya, perangkat ini dilengkapi dengan 4 buah antena eksternal single band omnidirectional. Selain itu, ada juga lampu LED yang digunakan untuk mengetahui status router. Lampu tersebut bisa berganti-ganti warna, seperti biru, oranye, dan ungu.

Xiaomi Mi Router 4C
Xiaomi Mi Router 4C



Untuk mendukung konektivitas dan fungsionalitasnya, pada sisi belakangnya terdapat sejumlah port, di antaranya adalah 3 buah port RJ-45 untuk LAN (satu di antaranya WAN/LAN) dan satu buah port DC IN.

Jika ada kesalahan saat instalasi awal ataupun lupa password untuk bisa masuk ke control panel, Xiaomi Mi Router 4C juga menyediakan tombol reset pada sisi belakangnya. Meski begitu, tombol tersebut tersebut hanya bisa diakses dengan cara menusukkan benda berdiameter kecil seperti pulpen, peniti, ataupun paper clip.

Xiaomi Mi Router 4C
Xiaomi Mi Router 4C



Seperti pada perangkat jaringan pada umumnya, Xiaomi Mi Router 4C pun menghasilkan panas pada saat bekerja. Dan untuk menghempaskannya, pada sisi bawah terdapat lubang-lubang yang cukup banyak. Ini dimaksudkan sebagai ventilasi agar perangkat terhindar dari overheat pada saat beban kerjanya cukup berat.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories