Rilis Feature Phone Lagi, Kapan Nokia Pamerkan Smartphone Barunya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Langkah Nokia di bisnis ponsel memang unik. Memang, kebanyakan vendor saat ini tengah berlomba-lomba menyajikan smartphone terbaru hampir di setiap bulannya, tetapi perusahaan dari Finlandia itu sebenarnya tak mau kalah. Namun, yang rajin dipamerkan Nokia belakangan adalah feature phone.

Setelah mengenalkan Nokia 216 September lalu dan memasukkannya ke Indonesia dua bulan kemudian, kini mereka menghadirkan Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM. Dihargai sekitar Rp 350 ribu, ponsel berlayar 2,4 inci tersebut dilengkapi fitur semacam kamera VGA plus flash, MP3 player, FM Radio, Bluetooth, SLAM (semacam pengganti NFC), serta baterai yang tahan di mode standby selama sebulan. Ponsel 2,5G ini juga mempunyai hiburan tersendiri, seperti game Snake Xenzia serta versi trial Nitro Racing.

Mengutip situs resmi HMD Global (13/12/16), Nokia 150 akan tersedia di pasaran pada Q1 2017. Asia adalah salah satu pasar yang disasar selain Eropa dan Afrika.

Nokia 150 (source: Nokia)

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, kalau memproduksi feature phone terus, lalu kapan Nokia merilis smartphone-nya? Mungkin jawabannya adalah sebentar lagi.

Kalau Anda masih ingat, bulan kemarin perusahaan yang pernah merajai pasar ponsel dunia itu mengklaim akan memamerkan smartphone-nya tahun depan. HMD Global dan Foxconn pun digandeng sebagai produsen. Nah, Nokia 150 inilah ponsel pertama yang mereka garap bersama HMD Global sekaligus menandai berakhirnya kerja sama Nokia dengan Microsoft.

Tampaknya, keduanya ingin memulai pemanasan dari proyek yang ‘mudah’ dan tak menghebohkan dulu. Wajar saja, kan?

 

Baca juga:

Pasti, Tahun Depan Nokia Rilis Smartphone

Nokia Hadirkan Feature Phone Super Murah di Indonesia

Inikah ponsel terakhir dari Microsoft dan Nokia?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories