Rilis Versi Baru, BBM Kini Punya Chatbot!

BlackBerry Messenger (BBM) (source: BlackBerry)

Technologue.id, Jakarta – BlackBerry Messenger seperti ingin menunggangi nama BlackBerry yang sedang naik lagi di Indonesia pasca merilis Aurora. Aplikasi chatting dengan basis pengguna yang masih cukup besar di Tanah Air itu mengaku telah memberikan sejumlah pembaruan yang dapat dinikmati pemakai Android maupun iOS.

Buah kerja keras dalam beberapa bulan terakhir itu salah satunya menghasilkan chatbot API. Ya, kini BBM sudah bisa membantu pebisnis untuk merespons konsumen dengan lebih cepat. Fitur ini bisa digunkanan melalui channel chat.

“Kami yakin bahwa chatbot akan menjadi cerita besar pada 2017. Jika Anda merupakan salah satu pemilik channel, sekarang waktunya untuk mengikuti tren teknologi menyenangkan ini,” terang Matthew Talbot, CEO BBM, dalam keterangan tertulisnya pada redaksi (14/03/17).

Selain chatbot, masih ada fitur lainnya, seperti pelaporan spam untuk permintaan pertemanan yang tidak diinginkan, penambahan nomor telepon yang memungkinkan user mendaftar BBM selain lewat email sebagai kontak utama, serta analitik yang terkoneksi dengan Google Analytics.

Sementara dari segi visual, silakan menikmati tampilan baru BBM yang lebih sederhana. Ada beberapa pembaruan yang dapat dirasakan pengguna BBM di iOS, di antaranya ikon Discover yang sekarang muncul di navigasi utama, permintaan pertemanan di tab Contacts, serta profil pengguna yang dipindahkan ke menu ‘Me’. Khusus untuk pengguna Android, foto profil yang diperbarui pengguna akan muncul dalam bentuk full image di Feeds, sehingga orang-orang dapat melihat gambar tanpa perlu memperbesarnya.

“Tata letak (layout) baru akan memudahkan pengguna melihat layanan baru yang diluncurkan, sebagaimana yang sudah kami masukan ke dalam daftar,” imbuh Matthew.

 

Baca juga:

Aurora, Blackberry Rasa Android Buatan Indonesia Resmi Dirilis

Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Berapa Harga BlackBerry Aurora?

Siapa yang Pantas Pakai BlackBerry KeyOne yang Baru Dipamerkan Ini?