Technologue.id, Jakarta – Tren penggunaan smartphone dengan aspek rasio layar 18:9 sedang menanjak. Wiko Mobile ikut terjangkiti demam ponsel pintar berlayar lebar tersebut melalui jajarang View Series yang merupakan produk teranyarnya, yakni Wiko View dan Wiko View Prime.

Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia mengklaim bahwa Wiko Mobile sebagai perusahaan smartphone global terus berupaya menghadirkan produk yang inovatif yang mengikuti trend pengguna smartphone. Fitur layar lebar yang sedang ramai juga diadopsi sebagai fitur andalan produk terbarunya dengan desain bezel tipis.

Baca juga : Huawei Boyong Smartphone 4 Kamera Pertama ke Indonesia

“Fitur layar Wide Screen di kedua smartphone ini membuat pengguna bisa mendapat tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet dan memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan video maupun memainkan games,” kata Taufik.

Wiko View dan Wiew Prime sama-sama mengusung layar seluas 5,7 inci beresolusi HD Plus dengan desain bodi 5,2 inci karena bezelnya yang tipis. Material metal membalut perangkat yang

Wiko View dipersenjatai prosesor Quad-Core 1.4GHz dipadu RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal seluas 32GB dan baterai 2900 mAh. Bodinya dibalut material logam dalam dua pilihan warna Black dan Deep Bleen.

Baca juga : Bisakah Penjualan Smartphone Huawei Kalahkan Apple pada Tahun 2017?

Mengincar pasar penyuka selfie, kamera depan Wiko Prime menggunakan sensor berkualitas 16MP dengan bukaan lensa f/2.0 yang diklaim akan memberikan hasil yang tetap berkualitas baik meskipun pada situasi minim cahaya. Selain itu kameranya bisa memberi efek bokeh pada foto portrait dengan memanfaatkan fitur Live portrait blur serta mempercantik wajah menggunakan Face Beauty.

Sementara itu kamera belakang dibenami kamera 13MP dengan Auto Scene Detection. Selain efek bokeh dengan Live portrait blur, pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto dengan detail dan tekstur berkualitas tinggi dengan resolusi 52MP menggunakan mode Super Pixel.

Baca juga : Oppo F5 Didesain Khusus untuk Game Berat, High Frame Rate AOV Pun Mampu

Sedangkan Wiko View Prime mengincar pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa lebih powerful dan penggemar swafoto. Jeroannya diisi prosesor Octa core 1.4 GHz dipadu RAM 4GB. Konon, perangkat ini bisa bekerja mulus untuk menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan game berat sekalipun.

Ruang penyimpanan internalnya dibuat lebih luas dari Wiko View, 64GB. Baterainya juga disediakan dengan kapasitas sedikit lebih besar, yakni 3.000 mAh. Kameranya pun lebih canggih karena dibekali kamera depan berkonfigurasi 20 + 8 MP yang mampu menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat.

Baca juga : Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?

Smartphone Wiko View dan Wiko View Prime saat ini telah resmi beredar di pasar Indonesia. Wiko Mobile memasarkan Wiko View dengan harga Rp 2,8 juta dan Wiko View Prime dijual dengan harga Rp3,8 juta.

“Kami optimis, Wiko View Series ini akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia karena fitur-fitur yang dihadirkan di smartphone tersebut memang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air,” klaim Taufik di Jakarta.