Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Direct

Riot Games Asia Tenggara Merayakan Tahun Pertama VALORANT ESPORTS

byRiza Mulyawan - editorDenny Mahardy Dec 20, 2021

Technologue.id, Jakarta - Setelah berbulan-bulan kompetisi yang meletihkan, season VCT perdana ditutup dengan aksi seru turnamen VALORANT Champions selama 12 hari di Berlin, yang menampilkan 16 tim terbaik dunia bersaing memperebutkan gelar juara dunia VALORANT. Acend muncul sebagai pemenang setelah pertandingan grand finale yang intens.

VALORANT Champions merupakan momen pencapaian bagi wilayah Asia Tenggara dengan 3 perwakilan regional yang berhasil lolos ke Berlin. X10, Team Secret, dan Full Sense membawa bakat dan gameplay regional yang unik ke panggung global dan telah membantu menetapkan standar untuk esports VALORANT di wilayah tersebut.

Meski baru diluncurkan setahun lalu, VALORANT telah menjadi salah satu game FPS terpopuler di dunia, dengan rata-rata lebih dari 14 juta pemain PC dari seluruh dunia login setiap bulannya. Di Asia Tenggara, esports VALORANT telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir. Sebanyak 1.200 tim berpartisipasi di seluruh ekosistem VCT 2021 di Asia Tenggara dengan 6.500+ pemain unik yang terdaftar.

"Tahun yang luar biasa bagi VALORANT! Seru sekali menyaksikan ekosistem esports kami makin dalam dan matang di tiap milestone. Juga sangat menyenangkan melihat tim Asia Tenggara berkembang menjadi lebih baik, dimulai dengan kompetisi First Strike pada Oktober 2020 lalu, dan melalui serangkaian turnamen Masters di seluruh dunia pada tahun 2021. Kami berterima kasih atas dukungan yang telah ditunjukkan oleh tim dan penggemar selama tahun pertama esports VALORANT dan kami berharap dapat menghadirkan kompetisi yang lebih menarik di tahun baru ini," ucap Chris Tran, Head of Esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong, dan Makau.

Dalam rangka merayakan kesuksesan tahun pertama esports VALORANT, Riot Games Asia Tenggara berkolaborasi dengan visual artist ternama Singapura, Sam Lo, untuk menciptakan 3 karya seni eksklusif dengan desain kustom yang mencerminkan esensi dari tim-tim VALORANT terbaik di Asia Tenggara: X10, Team Secret, dan Full Sense.

Sam Lo adalah visual artist yang berbasis di Singapura, yang mengawali kariernya secara sederhana sebagai urban artist. Karya Lo mengeksplorasi tema yang berbeda di berbagai media, mulai dari mural cat semprot skala besar hingga patung pahatan tangan yang halus, masing-masing mencurahkan cerita yang berbeda melalui lensa sang artis. Sebagai pemimpin dalam dunia seni visual, karya Lo yang terkenal meliputi desain toko flagship Nike pertama di Asia Tenggara di Jewel Changi Airport dan mural di Singapore Art Museum.

Penggemar berkesempatan untuk memiliki salinan dari artwork eksklusif ini melalui kampanye Fanart of Greatness. Kontes fanart ini dibuka pada 2 Desember dan akan berlangsung hingga 31 Desember.

Dengan mengirimkan entri fanart kreatif, 10 penggemar teratas dari tiap tim akan berkesempatan untuk memenangkan salinan dari artwork ini yang disertai tanda tangan dari anggota X10, Team Secret, atau Full Sense. Sebanyak 20 runner up yang beruntung juga berkesempatan memenangkan mousepad VALORANT Birthday Bash.

Detail tentang cara berpartisipasi dan pengumuman pemenang akhir bulan ini dapat ditemukan di halaman Facebook VALORANT:

#GameFps #ESports #Valorant

Baca Juga