Technologue.id, Jakarta – Kabar duka berembus dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/06/17). Artis, penyanyi, dan komedian Julia Perez mengembuskan nafas terakhirnya setelah tiga tahun terakhir berjuang melawan kanker serviks stadium 4 yang dideritanya.

Kehilangan sosok yang dikenal kerap ceplas-ceplos, kocak, tetapi juga ringan tangan itu pun langsung direspons ucapan belasungkawa dan doa dari para netizen. Artis Tanah Air dan sahabat Jupe seperti Ruben Onsu, Ayu Ting-Ting, hingga Syahrini pun meluapkan kesedihannya melalui akun media sosial mereka masing-masing.

Ucapan belasungkawa dari Ruben Onsu (source: Instagram / ruben_onsu)

Berita mengejutkan ini pertama kali disebarkan oleh Nia Anggia, adik artis bernama asli Yuli Rahmawati tersebut. Lewat akun Instagramnya, Nia mengunggah foto dirinya tampak bersedih di samping Jupe sedang berbaring dengan caption: “Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez Minta doanya ya semua , terimakasih semua atas supportnya selama ini I LOVE YOU YULI.”

Doa dan dukungan kepada Jupe sendiri terpantau begitu luar biasa di Twitter. Terbukti keyword “Julia Perez” dan “Jupe” memuncaki kolom trending topic di Indonesia. Jumlah tweet yang mengandung keyword Jupe saat berita ini diturunkan bahkan sudah mencapai 13 ribu tweet. Belum lagi tagar #RIPJupe atau mention ke akun @juliaperrez.

Mantan kekasih pesepakbola Gaston Castano itu meninggal dunia dalam usia 36 tahun. Ia sendiri sudah dirawat secara intensif di RSCM sekitar tiga bulan lebih.

 

Baca juga:

Jokowi Masuk 10 Pemimpin Dunia dengan “Rakyat” Terbanyak

Haus Followers dan Likes? Beli Saja di Vending Machine Ini!

YouTube Klaim Berhasil Tekan Pembajakan Lagu, Kok Bisa?