Riset Tunjukkan Tokopedia E-commerce Paling Direkomendasikan Pengguna

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – E-commerce menjadi bisnis yang menjanjikan seiring dengan perkembangan internet dan perangkat mobile. Di tengah pandemi ini, banyak pemain retail offline yang mulai menjajaki pasar online dengan membuat saluran khusus di marketplace besar.

Dari sekian banyak pemain e-commerce, baik lokal maupun asing yang menjalankan bisnis di Indonesia, siapa yang menduduki peringkat teratas? Berikut adalah laporan tentang e-commerce paling top yang dirilis IDN Times.

Berdasarkan survei dari IDN Times, 3 platform e-commerce yang paling direkomendasikan para konsumen adalah Tokopedia menduduki urutan pertama, disusul Shopee dan Lazada.

Pertimbangan mereka memilih tiga nama marketplace besar tersebut dipengaruhi oleh program promosi yang bikin konsumen makin loyal. Diantaranya free ongkir, cashback, kampanye tematik, hingga flash sale yang rutin dilakukan.

Baca Juga:
Hal Menarik di Tokopedia Sepanjang 2020

Lainnya, riset ini juga mengungkapkan bahwa pemain e-commerce turut mendukung industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bertahan di tengah pandemi. Berdasarkan hasil survei, Tokopedia berhasil menempati urutan pertama yang paling suportif mendukung UMKM. Diikuti Shopee dan Bukalapak.

Melalui platform yang dimiliki oleh Tokopedia dapat mendorong terciptanya peluang pasar baru dan pasar yang lebih luas bagi seluruh pelaku UMKM yang tergabung di Tokopedia.

Salah satu dukungan yang dilakukan e-commerce untuk para penjual, yaitu dasbor penjual yang canggih dan lengkap untuk mendapatkan wawasan perilaku konsumen. Dalam survei online yang dilakukan IDN Times, para penjual mengaku sangat terbantu dengan dasbor penjual yang mempermudah mereka melakukan analisis. Berdasarkan hasil survei, Tokopedia, Shopee, dan Lazada adalah platform e-commerce yang menduduki peringkat tertinggi.

Baca Juga:
FORWAT Gandeng Tokopedia dan BenihBaik.com Galang Dana untuk Jurnalis Terdampak Covid-19

Saat ini terjadi peningkatan tren konsumen yang semakin menggilai aplikasi belanja melalui smartphone mereka. Bagi penjual dan pembeli, tampilan visual yang nyaman dan mudah digunakan jadi salah satu pertimbangan penting. Soalnya, dengan tampilan visual yang simpel dan bersih membuat konsumen jadi nyaman saat berbelanja.

Hasil survei menyebutkan Tokopedia berada di urutan pertama e-commerce yang dinilai punya tampilan User Interface (UI) dan User Experience (UX), disusul dengan Bukalapak dan JD.ID

Tokopedia menggunakan desain yang minimalis. Hal tersebut menjadikan tampilannya menjadi sangat mudah dipahami meskipun digunakan oleh orang baru sekalipun.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories