Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Road to SEOCon Jakarta 2023 : Dewaweb, ToffeeDev, dan Goodworks Adakan Event ‘Power Lunch’
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam era digital yang semakin berkembang seperti sekarang, pemasaran melalui online menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Namun, meskipun penting, banyak perusahaan masih mengalami kesulitan dalam memanfaatkan anggaran pemasaran mereka secara optimal.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, Dewaweb dan ToffeeDev, bersama dengan Goodworks, mengadakan acara Power Lunch pada Kamis (16/03) bertajuk "Stop Wasting Your Marketing Budget".

Power Lunch merupakan bagian dari rangkaian acara SEOCon Jakarta 2023 yang akan kembali digelar pada 24-25 Mei 2023 mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh CEO ToffeeDev dan Toffee Events, Ryan Kristo Muljono, serta Viktor Iwan, CEO dari Doxa Digital, yang juga menjadi pembicara utama.

Baca Juga:
SEOCon Siap Pandu Pelaku Bisnis Digital Optimalkan SEO

Dalam acara Power Lunch, para pembicara membahas topik seputar efisiensi penggunaan anggaran pemasaran di tahun 2023, serta berbagai strategi pemasaran yang akan menjadi pionir di tahun ini. Mereka juga memberikan beberapa tips untuk membantu perusahaan memaksimalkan anggaran pemasaran mereka agar tidak terbuang percuma.

Ryan Kristo Muljono membahas perbedaan antara pemasaran tradisional, digital, dan kinerja; cara memilih strategi pemasaran dan media; serta peran kecerdasan buatan (AI) yang perlu diketahui oleh praktisi pemasaran dan profesional bisnis. Sementara itu, Viktor Iwan membahas pemetaan perjalanan pelanggan dan strategi untuk memenangkan pasar.

Ryan Kristo Muljono, CEO ToffeeDev & Toffee Events.
Cr : Marketing ToffeDev

Ryan menekankan bahwa dunia pemasaran saat ini telah memasuki era baru dan AI akan mengubah industri pemasaran. Menurutnya, tidak ada produk bisnis yang buruk, tetapi semuanya tergantung pada cara pemasaran.

Viktor juga menyetujui pernyataan Ryan dan menjelaskan bahwa proses pelanggan dalam mencari dan memilih produk cukup rumit. Untuk memenangkan persaingan di pasar, pemilik bisnis harus memahami cara memenangkan model "The Messy Middle", yaitu model yang dapat memetakan pengambilan keputusan oleh pengguna terkait pembelian produk.

Penting bagi bisnis untuk menguasai data dan pembelajaran mesin untuk memahami dan memenangkan pelanggan. Selain itu, kesadaran merek di pasar juga merupakan hal penting untuk memperkuat posisi di pasar.

Dalam acara ini, Ryan menjelaskan kerangka pemasaran kinerja dari "Digital Marketing Activation", yaitu program yang dapat membantu praktisi pemasaran atau perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak klien hingga sepuluh kali lipat dengan anggaran yang efisien.

Baca Juga:
SEOCon Jakarta 2022 Hadir Lagi

Strategi pemasaran yang akan digunakan mencakup iklan berbayar, lalu lintas organik, dan komunikasi media sosial. Dalam laporan Forbes, beberapa strategi yang akan digunakan untuk mendukung pemasaran kinerja adalah AI dan otomatisasi (seperti chatbot dan kampanye email otomatis), iklan kontekstual, dan teknologi seperti pencarian visual dan Augmented Reality (AR) serta Virtual Reality (VR). Hal ini sejalan dengan pernyataan Ryan tentang tren pemasaran yang diprediksi terjadi pada tahun 2023.

Acara ini dihadiri oleh banyak pelaku usaha dan profesional di bidang pemasaran yang antusias mendapatkan wawasan baru tentang cara mengoptimalkan anggaran pemasaran mereka. Dengan berbagai tips dan strategi yang dibahas oleh para pembicara, diharapkan para peserta dapat meningkatkan efektivitas pemasaran mereka dan mencapai tujuan bisnis yang lebih optimal di tahun 2023.

SEOCon Jakarta 2023 akan menempatkan fokus pada pemasaran berorientasi pada performa. Acara tahun ini akan membahas alat dan tren pemasaran digital yang terus berkembang pesat, sehingga dapat membantu para praktisi dan marketer memperluas wawasan seputar strategi pemasaran yang efektif. Salah satu penyedia cloud hosting lokal, Dewaweb, menjadi partner utama dalam acara ini.

Menurut Edy Budiman, CEO Dewaweb, "Salah satu kunci sukses untuk menjalankan bisnis online adalah dengan menguasai kemampuan digital marketing secara holistik." Oleh karena itu, Dewaweb sangat antusias untuk mendukung SEOCon Jakarta 2023.

Tidak hanya membahas SEO, tetapi SEOCon kali ini juga akan membahas digital marketing secara keseluruhan. Pembicara dari berbagai negara akan hadir untuk berbagi pengalaman dan wawasan tentang pemasaran digital. Sejak tahun 2019, SEOCon Jakarta telah diadakan setiap tahun dan berhasil menarik lebih dari sepuluh ribu peserta. Pada tahun lalu, acara ini juga mengadakan forum di Bali dengan peserta dan pembicara dari berbagai negara seperti US, UK, Australia, Singapura, Thailand, Filipina dan lain-lain.

Dalam upaya untuk memperluas jangkauan audiens, SEOCon Jakarta 2023 juga akan menghadirkan agenda baru, yaitu welcome dinner. Acara ini diselenggarakan oleh Dewaweb dan ToffeeDev bersama Goodworks, dan hanya tersedia bagi peserta VIP dan pembicara.

Tjandra Wancik, Director The Kasablanka Hall mengungkapkan bahwa acara welcome dinner ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi peserta VIP untuk berinteraksi langsung dan membangun jaringan bisnis yang lebih erat. Acara ini juga akan menampilkan pertunjukan hiburan live music dan hidangan lezat untuk dinikmati oleh para peserta.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI