Robot Asisten Rumah Tangga LG Punya ‘Perasaan’ Sendiri!

LG Robot Hub (source: revoltculture.com)

Technologue.id, Jakarta – Tak mau tenggelam dalam persaingan teknologi, perusahaan asal Korea Selatan ini terus menginovasi diri dan mulai merambah ekosistem rumah pintar berbasis Internet of Things atau yang biasa dikenal dengan IoT. Keseriusan ini ditunjukkan LG pada acara LG Innovation Festival Asia 2017 yang digelar di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Salah satu produk yang tengah dikembangkan LG pada industri rumah pintar berbasis IoT ini adalah Robot Hub. Konsep dasar dari Robot Hub sendiri bisa dibilang tak jauh berbeda seperti robot-robot pada umumnya, yakni sebagai asisten si pemilik rumah. Namun, Robot Hub versi LG ini diklaim mampu lebih memudahkan pemilik rumah dalam melakukan aktivitasnya.

Mengapa demikian? Sebab, mengutip NationMultimedia (08/03/17), Robot Hub dapat menerima perintah yang lumayan sulit, seperti menyalakan mesin cuci dan mengatur temperatur pendingin ruangan. Selain itu, karya keren LG ini juga memiliki layar yang menampilkan isi kulkas lengkap dengan resep-resep yang akan dibacakannya melalui suara dan gambar. Layar pada Robot Hub ini bahkan mampu menunjukkan berbagai ekspresi sedih, senang, maupun kecewa.

LG Robot Hub (source: LG)

Tak hanya menjalankan perintah, Robot Hub juga bisa menghibur Anda beserta keluarga dengan cara memainkan musik. Sedangkan dari segi produktif, Robot pintar dari LG ini pun dapat membantu Anda mengatur alarm, ‘mencereweti’ jika ada memo, maupun mengabari perubahan cuaca dan kepadatan lalu lintas.

LG Robot Hub sudah mendukung interaksi dua arah. Si robot pintar ini dengan mudahnya bisa melacak aktivitas di dalam rumah dan menjadi satpam pengaman rumah saat Anda dan keluarga sedang bepergian jauh atau terlelap. Robot ini turut dilengkapi fitur untuk membedakan wajah anggota keluarga dan kamera yang bisa mengucapkan salam yang berbeda untuk masih-masing anggota keluarga Anda.

Ke depannya, Robot Hub dipersiapkan untuk bisa terkoneksi dengan berbagai robot peralatan rumah tangga lain, seperti kulkas dan vacuum cleaner.

 

Baca juga:

Sekuat Apa Baterai LG G6?

Permintaan G6 Terlalu Tinggi, LG Paksa Masyarakat Gigit Jari

Yuk Lihat Uji Ekstrim Ketangguhan Lapisan Kaca LG G6 Ini!