Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Robot Buatan Boston Dynamics Pamer Kemampuan yang Menakjubkan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Robot telah menjadi bagian penting dari dunia teknologi saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan robotik seperti Boston Dynamics telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam kapabilitas robot mereka.

Baru-baru ini, Boston Dynamics menunjukkan kemampuan robot terbaru mereka yang benar-benar menakjubkan. Boston Dynamics, perusahaan robotik yang berbasis di Massachusetts, AS, dikenal karena robot unggulannya seperti Spot dan Atlas.

Spot adalah robot beroda yang dapat bergerak dengan cepat dan stabil di berbagai medan.  Sementara itu, Atlas adalah robot bergerak bipedal yang dapat melakukan berbagai tugas fisik. Kedua robot ini telah menunjukkan kapabilitas yang luar biasa dalam demonstrasi sebelumnya.

Baca Juga:
Film Big Bug: Akankah Robot AI Menggantikan Manusia Sebagai Penghuni Bumi ?

Baru-baru ini, Boston Dynamics menunjukkan kemampuan robot terbaru mereka yang diberi nama Handle. Handle adalah robot beroda yang dapat melakukan berbagai tugas fisik, seperti memindahkan beban berat dan bergerak di medan yang tidak rata. 

Yang paling mengejutkan adalah kemampuannya untuk melompat dengan cepat dan stabil. Dalam demonstrasi yang diunggah ke YouTube, Handle dapat melompat hingga 2 meter dengan mudah. Ini menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam kontrol keseimbangan dan koordinasi.

Selain Handle, Boston Dynamics juga menunjukkan kemampuan robot lainnya yang diberi nama Stretch. Stretch adalah robot bergerak beroda yang dapat melakukan berbagai tugas logistik, seperti memindahkan kotak dari satu tempat ke tempat lain. 

Baca JUga:
Elon Musk Sesumbar Robot Tesla Bisa Jadi Asisten Rumah Tangga

Stretch dapat bergerak dengan cepat dan stabil di medan yang tidak rata, dan juga dapat menyesuaikan tinggi kerangka untuk mengambil kotak dari rak yang tinggi.

Perkembangan ini menunjukkan bahwa robot saat ini telah mencapai tingkat kapabilitas yang luar biasa. Boston Dynamics telah menunjukkan bahwa robot kini dapat melakukan berbagai tugas fisik yang sebelumnya dianggap hanya dapat dilakukan oleh manusia. Kemampuan ini akan sangat berguna dalam berbagai industri, seperti logistik, konstruksi, dan pertambangan.

Robot di masa depan diharapkan memiliki kemampuan yang lebih luas dan lebih dalam berbagai bidang, seperti perawatan kesehatan, perikanan, dan pertanian. 

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran