Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Robot Dinosaurus Ini Bisa Ajari Coding ke Anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belajar bahasa pemrograman atau yang umum disebut dengan coding adalah hal yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Oleh karena itu, ada saja sekumpulan orang yang mencoba untuk membuat robot untuk membantu belajar coding. Mengutip dari TheVerge.com (19/02/2018), perusahaan mainan anak-anak ternama, Mattel memperkenalkan sebuah robot dinosaurus yang termasuk ke dalam anggota keluarga Kamigami. Dan robot ini bisa digerakkan oleh anak-anak namun dengan sebuah bahasa pemrograman.

Baca juga:

Mau Minum Racikan Bartender Robot Ini?

Untuk bisa menggerakkan robot tersebut, pengguna terlebih dahulu harus menginstall sebuah aplikasi mobile bernama Jurassic World yang tersedia untuk iOS dan Android. Setelah itu, robot dinosaurus tersebut akan terkoneksi dengan gadget melalui bluetooth. Melalui aplikasi tersebutlah, robot dapat diberikan perintah untuk bergerak.

Baca juga:

Robot Ini Bisa Bikin Si Kecil Pintar Sekaligus Senang

Tak cuma bergerak ke atas dan ke bawah, lewat sebuah aplikasi yang dirancang khusus, robot dinosaurus juga bisa mengeluarkan suara, berinteraksi dengan pengguna, bahkan berdansa sekalipun.

Baca juga:

Karena Manusia Gampang Lelah, Robot Akan Gantikan Shift Malam di RS!

Layaknya alat elektronik lainnya, robot itu juga ditenagai oleh sebuah baterai. Oleh karena itu, Mattel pun menyediakan sebuah port microUSB untuk melakukan pengecasan baterai. Robot dinosaurus tersebut sendiri rencananya bakal dijual seharga US$59,99 atau sekitar Rp810 ribu.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal