Technologue.id, Jakarta – September lalu di Apple Event, iPhone XS dan XR diperkenalkan. Akhirnya, dua perangkat itu bisa ditebus juga di Indonesia di akhir 2018 ini. Dari undangan yang redaksi terima dari iBox, reseller produk Apple Tanah Air, peluncuran seri iPhone 2019 itu akan diadakan pada besok (14/12/2018).

Yang jadi pertanyaan sekarang, berapa harga iPhone XS dan XR resmi per unitnya di sini? Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, harga penjualan iPhone memang wajarnya lebih mahal dari saat diluncurkan.

Tahun lalu saja iPhone X dijual mulai harga Rp18 juta di Indonesia. Padahal ketika diresmikan, harganya berkisar Rp13 jutaan saja.

Baca juga:

Bukan iPhone XR, Ternyata Ini iPhone Murah Dambaan Masyarakat

- Advertisement -

Dari pantauan redaksi, iPhone XS dan XS Max bakal dijual mulai Rp20 jutaan dan Rp22 jutaan dalam varian memori internal 64GB. Adapun seri 512GB-nya dilego Rp27 jutaan dan Rp29 jutaan per unit.

Sekadar informasi, perbedaan iPhone XS dan XS Max terletak pada kapasitas baterainya serta ukurannya. XS Max ditenagai baterai 3.174 mAh, sementara XS 2.658 saja. Adapun ukuran iPhone XS Max 6,5 inci, berbanding 5,8 inci pada iPhone XS.

Baca juga:

iPhone 5G, Kapan Rilis?

Dalam undangan tersebut, Apple Watch Series 4 dijadwalkan untuk diperkenalkan pula. Di hari peluncurannya, wearable gadget pertama yang dibekali dengan fitur electrocardiogram (ECG) tersebut dibanderol Rp6 jutaan dan Rp7 jutaan (untuk versi selulernya).

Baca juga:

Punya Electrocardiogram, Apple Watch Series 4 Bisa Periksa Jantung Anda

Persiapkan saja kocek Anda jika berminat memboyong smartphone dan jam pintar Apple ini dalam waktu dekat.