Technologue.id, Jakarta – Huawei meluncurkan sistem Wi-Fi rumah generasi terbaru, Huawei WiFi Q2 Pro, di ajang IFA 2019.

Router ini dilengkapi dengan Gigahome 5630 gigabit PLC modem chip dari Huawei dan teknologi PLC Turbo yang diklaim mampu mengurangi noise sinyal dan meningkatkan kualitas komunikasi antara router basis dan satelit.

Dibandingkan dengan pendahulunya, router generasi ketiga dari Huawei ini mencapai kecepatan networking yang jauh lebih tinggi dan mengurangi latensi.

Huawei WiFi Q2 Pro dapat di-plug in di area dengan sinyal lemah untuk jangkauan penuh bahkan di rumah yang luas dan bertingkat. Piranti ini memungkinkan koneksi hingga 15 satelit untuk setiap basis konfigurasi, jauh melangkahi jumlah router sekunder untuk produk serupa.

Kombinasi roaming dual-band dan optimalisasi channel yang otomatis, bertujuan untuk menyediakan pengguna Q2 Pro dengan pengalaman WiFi cerdas di tiap sudut rumah.

Dari segi keamanan jaringan, WiFi Q2 Pro telah mendukung protokol komunikasi jaringan IPv6 generasi berikutnya, sehingga memiliki suplai alamat yang sangat berlimpah bila dibandingkan dengan protokol IPv4. Dengan begitu koneksi antara router dan perangkat akan sulit disusupi.