Technologue.id, Jakarta – Jasa pengiriman logistik, RPX, mengumumkan pengiriman perdana Redmi Note 7 kepada seluruh pelanggan Mi.com yaiu e-commerce miliki Xiomi.

RPX merupakan jasa pengiriman pertama yang penyampaikan smartphone tersebut perdana kepada pelanggan Mi.com setelah diresmikan pada 21 Maret lalu. Lebih dari 1000 paket telah siap utuk dikirim ke seluruh Mi Fans di Indonesia dengan layanan special handling dari RPX.

Baca Juga:
Xiaomi Redmi Note 7 Berhasil Terjual 4 Juta Unit

Dalam proses pengiriman smartphone memang memiliki tantangan tersendiri baik dari segi regulasi yang ada maupun proses pengiriman barang tersebut. Barang seperti Redmi membutuhkan treatment tersendiri terutama saat pengiriman lintas pulau. Oleh karena itu, sub-brand dari Xiaomi ini menggandeng RPX sebagai mitra dalam setiap pengiriman baik antar kota dan juga antar pulau yang telah tersertifikasi dalam hal pengiriman serupa dan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam mendukung pasar bisnis dan konsumen baik internasional ataupun domestik.

- Advertisement -

“RPX sangat senang dapat kembali dipercaya untuk melakukan pendistribusian Xiaomi, kali ini untuk Redmi Note 7. Ini merupakan pengiriman pertama kepada customer Mi.com setelah produk tersebut di launching bulan lalu. Dalam tahap ini kami siap mengirim lebih dari 1000 produk,” jelas Eko Marhenrdro Nugroho, Vice President Express RPX Group.

Baca Juga:
Dibalut Gorilla Glass 5, Redmi Note 7 Diklaim Tangguh

Selama setahun RPX telah menangani pengiriman produk Xiaomi diantaranya, Mi TV dan Pocophone. Layanan ini merupakan bentuk dari dukungan RPX terhadap dunia e-commerce yang terus menunjukan peningkatan.

Melalui layanan special handling, berbagai kiriman dengan penanganan khusus seperti elektronik maupun perhiasan akan mendapatkan penanganan khusus. Menurut Eko, pada era modern saat ini, pengiriman tidak hanya menyampaikan barang kepada pelanggan tetapi juga memberikan rasa aman bagi para pelaku bisnis yang menjual barang tersebut khususnya barang dengan penananganan khusus.