Rubrik Andes 5.2 Tawarkan Kemampuan Kinerja, Keamanan, dan Kepatuhan Mutakhir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rubrik, perusahaan Multi-Cloud Data Control, mengumumkan perilisan Rubrik Andes 5.2 dari solusi Pengelolaan Data Berbasis Awan (Cloud Data Management) pemimpin pasar yang mengelola, mengatur, dan mengorkestrasi data di pusat data dan penyimpanan awan. Rubrik Andes 5.2 memberikan kinerja VMware supercepat, kendali yang lebih baik untuk Oracle DBA, serta peningkatan tambahan untuk perusahaan dalam mematuhi peraturan industri yang ketat.

Dengan Rubrik Andes 5.2, perusahaan dapat meningkatkan ketahanan bisnis, mempercepat siklus pengembangan melalui kloning basis data yang lebih cepat, dan menghemat waktu administrasi dengan menyederhanakan proses.

“Dewasa ini, TI perusahaan kesulitan mengelola lonjakan data seiring banyaknya peralatan, meningkatnya biaya keseluruhan, dan kompleksnya sistem warisan. Organisasi harus mampu memberikan tanggapan cepat dan memastikan kesinambungan pada lingkungan yang semakin kompleks,” ujar Dan Rogers, Presiden Rubrik.

“Melalui Rubrik Andes 5.2, kami memperkenalkan pendorong kinerja organisasi ampuh yang mengandalkan mesin virtual VMware berkapasitas besar. DBA juga akan memiliki akses ke peralatan baru yang memperlancar fungsinya, dengan kendali lebih besar untuk menghasilkan klon lebih cepat saat diperlukan.” tambah Dan Rogers.

Kinerja VMware Supercepat

Rubrik Andes 5.2 memperkenalkan pengaliran data multisimpul (multi-node) untuk VMware vSphere dalam rangka mencapai peningkatan kinerja kecepatan pembuatan rekam cadang (backup) hingga 5x lipat untuk VM besar berkapasitas multiterabita.

Rilisan baru ini juga memberikan peningkatan kecepatan pemulihan hingga 3x lipat, yang mengaktifkan Recovery Time Objective (RTO) dan Recovery Point Objective (RPO) agresif untuk memenuhi persyaratan VMware yang terus bertambah. Dengan ketahanan yang tinggi terhadap kesalahan jaringan (network glitch), Rubrik Andes 5.2 menjamin pembuatan rekam cadang dan pemulihan VMware selesai lebih cepat daripada sebelumnya.

Kini organisasi TI dapat dengan cepat menanggapi permintaan pemulihan melalui pencarian prediktif Rubrik dan kemampuan memulihkan berkas (file) ke VM mana pun.

“Dalam industri game, data yang dihasilkan sangat banyak dan kami harus terus bergerak cepat, tidak ada waktu untuk membuat backup,” kata Ben Hopkinson, CTO dari Splash Damage Ltd., studio video game Inggris sekaligus salah satu pengembang game Gears Tactics dan Gears 5. “Solusi tradisional tidak bisa lagi mengikuti kecepatan perubahan kami. Rubrik memodernisasi rekam cadang kami dan memberikan kinerja yang kami perlukan untuk menunjang perkembangan berkesinambungan pada mesin virtual VMware berkapasitas besar. Rubrik Live Mount juga membawa dampak besar bagi kami dengan mempersingkat waktu pemulihan yang tadinya berjam-jam menjadi hitungan menit.”

Kendali Lebih Besar untuk Oracle DBA

Berkat fleksibilitas dan kendali yang lebih baik untuk Oracle DBA, Rubrik Andes 5.2 mempersingkat waktu siklus pengembangan dengan membuat klon uji/dev secara cepat. Dengan pemulihan cache (roll-forward), Oracle DBA kini dapat secara otomatis memulihkan basis data yang rusak ke kondisi terbaru sebelum terjadinya kegagalan.

Rubrik menawarkan solusi perlindungan perusahaan Oracle yang modern dan lengkap untuk semua lingkungan Oracle, termasuk dukungan penuh untuk Oracle Database Appliance, Oracle Exadata, Oracle 12cR2, 18c, dan 19c, Oracle RAC One Node, Oracle RAC, dan Oracle Direct NFS.

“Kami memilih Rubrik karena pengelolaan basis data Oracle yang terautomasi dan kemampuannya untuk mengurangi RTO kami secara drastis,” jelas Ed Poll, Kepala Bidang Infrastruktur TI di Universitas Cranfield. “Dengan Rubrik, DBA kami kini mampu mengeliminasi pekerjaan membuat backup dan menyalin data yang menjemukan, sehingga waktu untuk mengelola backup harian dapat dialihkan untuk mengerjakan proyek utama. Selain itu, Live Mount memberikan klon basis data lebih cepat, yang memungkinkan kami untuk menyamai langkah kebutuhan bisnis kami.”

Keamanan, Kepatuhan, dan Ketahanan Mutakhir

Rubrik Andes 5.2 menyediakan akses berbasis peran mutakhir ke konsol administrator, memungkinkan organisasi untuk mengatur izin aksesnya tepat sesuai kebutuhan.

Rangkaian peran baru yang telah ditentukan (pre-defined) meningkatkan kepatuhan dan menghemat waktu administratif dengan memungkinkan organisasi memberikan akses dengan cepat tanpa risiko mengungkap data arsipan maupun kebijakan rekam cadang.

Rubrik Andes 5.2 menawarkan kemampuan penyimpanan baru agar organisasi TI dapat dengan cepat memenuhi persyaratan hukum dan kepatuhan, sehingga dapat menyimpan salinan keadaan sistem (snapshot) dalam waktu tak terbatas dan menghindari perubahan penyimpanan pada snapshot yang ada ketika Perjanjian Tingkat Layanan (Service Level Agreement/SLA) diedit.

Rubrik juga memperluas ketahanannya dengan memberikan dukungan untuk sejumlah target replikasi dan kemampuan mengidentifikasi dengan cepat objek yang tidak memenuhi persyaratan kebijakan SLA yang telah ditentukan.

Momentum Besar dari Perusahaan dan Pemerintah

Rubrik Andes 5.2 terus memenuhi kebutuhan yang tinggi dari perusahaan dan pemerintah. Pada Februari, Rubrik mengumumkan perkiraan nilai pesanan kotor tahunan sebesar $ 600 juta , yang didorong oleh minat yang tinggi dari pasar perusahaan.

Hampir setengah dari pesanan tersebut berasal dari pelanggan yang hingga saat ini telah membelanjakan $1 juta atau lebih. Perusahaan-perusahaan dalam daftar Fortune 100 yang memilih Rubrik untuk menggenjot modernisasi pusat data mereka melalui pengantaran swalayan, mobilitas awan, dan ketahanan siber, antara lain sebagai berikut:

  • 3 dari 4 Perusahaan Telekomunikasi Fortune 100;
  • 2 dari 4 Perusahaan Pertahanan dan Kedirgantaraan Fortune 100;
  • 2 dari 3 Peritel Khusus Fortune 100; dan
  • 4 dari 5 Perusahaan Asuransi Fortune 100.

“Menjawab kesulitan perusahaan masa kini dalam mengelola pertumbuhan data dan memenuhi kewajiban cloud-first, Rubrik memiliki posisi strategis dengan solusi backup dan pemulihan sangat sederhana yang memberikan automasi berbasis API dan bersifat swalayan, mobilitas awan, serta ketahanan siber,” ujar Luke Foster, Wakil Presiden Manajemen Produk untuk Layanan Infrastruktur Awan di NTT Ltd. “Rubrik tengah mendapat momentum luar biasa dari perusahaan-perusahaan Fortune 100.”

Meningkatnya Penggunaan Aplikasi Polaris SaaS untuk Pengelolaan Risiko Perusahaan

Seiring meningkatnya serangan siber dan makin ketatnya peraturan perlindungan privasi dan data pribadi, pemakaian aplikasi Polaris SaaS dari Rubrik yang dibangun untuk manajemen risiko pun meningkat.

Pelanggan menggunakan Polaris Radar untuk memperkuat strategi tanggap mereka terhadap perangkat pemeras (ransomware) dengan memahami cakupan serangan, mengidentifikasi aplikasi dan berkas yang terdampak, serta mengautomasikan pemulihan di tingkat berkas.

Radar dibangun berdasarkan arsitektur unik yang bersifat immutable milik Rubrik, yang mencegah terhapusnya rekam cadang oleh perangkat pemeras. Baru-baru ini, Rubrik mengumumkan bahwa pelanggannya mendapatkan akses Radar gratis hingga 10 Juli 2020.

Pelanggan juga menggunakan Polaris Sonar untuk memitigasi risiko kebocoran privasi data dan denda kepatuhan. Sonar memanfaatkan Cloud Data Management dari Rubrik yang sudah dimiliki pelanggan untuk menemukan data sensitif, seperti data pribadi (Personally Identifiable Information/PII) jenis tertentu.

Ini memungkinkan perusahaan untuk mempersingkat waktu antara tindakan dan manfaat tindakan (time-to-value/TTV) tanpa infrastruktur tambahan dan tanpa memengaruhi lingkungan produksi. Kota Sioux Falls, misalnya, berhasil menghemat hingga lebih dari 90% biaya operasional dengan memanfaatkan Sonar untuk mengautomasi proses yang sebelumnya membutuhkan auditor pihak ketiga dan sejumlah insinyur purnawaktu.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories