Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seorang analis ternama, Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa LG berencana memulai produksi layar untuk MacBook dengan layar lipat berukuran 20,2 inci atau 18,8 inci. MacBook itu kabarnya akan dirilis pada kuartal keempat 2025 atau awal tahun 2026.

Ming-Chi Kuo menyarankan agar Apple mengerjakan MacBook lipat yang "sebisa mungkin bebas kusut", yang memerlukan komponen berbiaya tinggi. Hal ini akan menyebabkan harga MacBook yang dirumorkan sama mahalnya dengan Apple Vision Pro, yang dibanderol mulai dari USD3.499.

Sebagai perbandingan, MacBook 16 inci normal saat ini mulai dari harga USD2.499. Perangkat ini diperkirakan akan ditenagai oleh chipset M5 generasi berikutnya dari Apple, yang belum diumumkan.

Baca Juga:
Kontroversi Elon Musk, Tantang Presiden Rusia hingga Pecat CEO Twitter

Tidak hanya Ming-Chi Kuo, analis Ross Young juga membagikan informasinya tentang MacBook lipat yang akan datang. Menurut postingan di X, Ross Young mengatakan perangkat tersebut memang akan menampilkan layar sekitar 18,8 inci.

Ia mengklaim, MacBook yang dapat dilipat akan hadir dengan layar sekitar 18 inci karena alasan biaya. Selain itu, menurutnya, dalam posisi terlipat, MacBook akan memiliki ukuran yang sama dengan MacBook biasa berukuran 13 inci atau 14 inci.

Rumor juga menyebutkan MacBook lipat akan menampilkan desain layar penuh dengan keyboard virtual.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa