Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple biasanya merilis iPhone terbaru pada September setiap tahun. Di tahun ini, raksasa produsen ponsel itu diharapkan merilis generasi terbaru, yakni iPhone 16 dan iPhone 16 Pro hingga varian yang lebih premium, Pro Max.

Rumor mengenai handset ini telah ramai diberitakan, termasuk bezel tipis serta bentuk kameranya yang vertikal. Terkini, rumor bergulir seputar peningkatan pada kemampuan kamera serta fitur teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dilansir dari Independent, kamera selalu mengalami peningkatan spesifikasi yang besar pada setiap iPhone baru. Jadi selain rangkaian kamera vertikal baru pada model dasar iPhone 16, akan ada peningkatan pada sensor kamera untuk seri iPhone 16 Pro.

Sumber: Gizmochina

Menurut catatan penelitian Jeff Pu yang diperoleh 9to5Mac, iPhone 16 Pro akan mengusung kamera ultra lebar 48MP, lompatan dari kamera ultra lebar 12MP yang terdapat pada iPhone 15 Pro. Smartphone juga mendapatkan lensa telefoto 12x.

Tidak hanya peningkatan pada kamera, seri iPhone 16 menghadirkan fitur AI baru yang akan membuat Siri lebih pintar dari sebelumnya. Siri akan ditingkatkan dengan model bahasa besar (LLM), yang bakal memperbaiki kinerja dan interaksi dengan aplikasi seperti Messages, Apple Music, Pages hingga Keynote.

Baca Juga:
Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025