Technologue.id, Jakarta – Akan seperti apa iPhone 7? Apakah smartphone dengan logo apel tergigit itu akan hadir lebih superior dibanding pendahulunya atau bahkan dibanding handset Android? Sejauh Apple belum mengumumkannya secara resmi, rasanya sah-sah saja kalau Anda punya terkaan sendiri.

Namun, gosip yang tersebar di Weibo, situs microblogging dari Tiongkok, ini mungkin bisa memberi Anda gambaran seberapa hebat iPhone next-gen nantinya. PhoneArena.com (9/6/16) telah merangkum rumor-rumor iPhone 7 yang bertebaran di sana.

Dikatakan, iPhone 7 bakal tersedia dalam beberapa varian, contohnya ada yang mengusung RAM 2GB dan ada juga yang 3GB. Soal ROM, bisa jadi iPhone 7 dibekali kapasitas hingga 256GB. Kalau benar demikian, tentu ini akan menjadi peningkatan besar dibanding iPhone 6s yang ‘cuma’ dijejali built-in storage seluas 128GB.

Adapun isu spesifikasi iPhone 7 lainnya, seperti kamera utama 21MP, USB Type-C, konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat, serta kemampuan untuk streaming video beresolusi 4K.