Saat Rusak, Layar Smartphone Motorola Bisa Normal Sendiri!

Saat Rusak, Layar Smartphone Motorola Bisa Normal Sendiri!
Ilustrasi layar smartphone rusak (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Memiliki smartphone memang menyenangkan. Sebab dengan barang canggih itu, Anda bisa melakukan banyak hal, dari mencari ilmu hingga mencari nafkah. Walau begitu, jangan lupa juga kalau para pemilik smartphone juga punya risiko tersendiri, seperti saat gadget dicuri atau rusak.

Terkait kerusakan ponsel pintar, layar adalah salah satu komponen yang cukup sering mengalami kerusakan. Kendati demikian, vendor smartphone bukannya tak memberikan “perlawanan”. LG, misalnya, sempat membuat G Flex 2013 silam yang layarnya memiliki fitur self-healing dari goresan dan lecet kecil.

Baca juga:

Baru 2 Hari, Oppo F3 Red Edition Sudah Langka di Pasaran!

Namun, Motorola siap membawa keunggulan serupa ke level yang lebih tinggi. Melansir PhoneRadar (16/08/17), anak perusahaan Lenovo itu dikabarkan tengah mengerjakan ponsel yang layarnya bisa memperbaiki diri sendiri ketika retak atau hancur.

Tak banyak detail yang dibocorkan oleh narasumber yang mengaku paham dengan proyek ini. Kira-kira, teknologi ini akan memanfaatkan panas, panel kaca yang lebih canggih, dan polymer untuk membuat display smartphone normal kembali saat mengalami kerusakan.

Baca juga:

Penjualan MacBook Naik 17 Persen, Tapi Apple Masih Kalah

Di saat user mendeteksi adanya keretakan pada ponselnya, nantinya ponsel tersebut bakal menyalurkan energi panas di titik kerusakan tersebut. Panas dari dalam gadget itu bakal membantu smart glass untuk melakukan self-healing.

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8 Sudah Bocor

Akan tetapi, baiknya Anda tak terlalu tertarik dulu. Besar kans, gawai berteknologi semacam ini akan dibanderol mahal daripada smartphone yang ada di pasaran saat ini. Di samping itu, teknologi ini bukannya bakal menjauhkan Anda dari service ceter karena self-healing kemungkinan hanya bekerja pada kerusakan minor.