Sah!!! Kominfo Beri Izin Telkomsel Gelar 5G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) Layanan 5G kepada PT Telkomsel. Dengan begitu, PT Telkomsel sudah mendapat izin menggelar layanan 5G di Indonesia.

“Berdasarkan Uji Laik Operasi (ULO) yang telah dilakukan pada tanggal 19-20 Mei, PT Telkomsel dinyatakan ‘LAIK’, dan berhak memberikan layanan 5G secara komersial,” kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam konferensi pers, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:

Buntut Bocornya Data Penduduk, Kominfo Blokir Situs Raid Forums


“Penerbitan SKLO ini sekaligus menandakan kesuksesan persiapan PT Telkomsel untuk menggelar jaringan 5G, yang khususnya akan dilakukan pada pita frekuensi 2.300 MHz atau 2,3 GHz, dengan lebar pita 30 MHz dalam rentang 2.300 MHz sampai dengan 2.330 MHz,” tambahnya.

Menteri Johnny menyatakan bahwa PT Telkomsel akan menjadi Penyelenggara Telekomunikasi Jaringan 5G pertama di Indonesia. Layanan 5G dari Telkomsel ini akan diluncurkan secara serentak pada tanggal 27 Mei 2021.

Penyelenggaraan akan dilangsungkan secara terbatas dan bertahap di enam lokasi residensial. Adapun wilayahnya mencakup Jabodetabek, Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Baca Juga:

Kominfo Perpanjang Tenggat Pendaftaran Platform Digital, Sampai Kapan?


Menteri Johnny berharap implementasi teknologi 5G di Indonesia ini dapat semakin mendorong penggunaan internet yang lebih produktif untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

Ia juga mendorong Penyelenggara Telekomunikasi lainnya untuk dapat turut serta dalam percepatan implementasi 5G di Indonesia, dan bersama-sama menyongsong Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories