Sahih, Orang Jakarta Jagonya Instagram Stories Sedunia!

Instagram Stories punya geosticker khusus Jakarta dan sekitarnya (source: Instagram)

Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda pengguna setia Instagram Stories? Kalau iya, apakah Anda terasa kalau fitur itu sudah dihadirkan setahun silam?

Ya, tepat di hari ini (02/08/17), Instagram Stories merayakan ulang tahunnya yang pertama. Sejauh ini, fitur yang sebelumnya pernah dihadirkan Snapchat itu telah digunakan oleh 700 juta orang sedunia. Jumlah itu sendiri setara dengan total pengguna Instagram pada bulan April 2017 lalu. Atau bisa ditarik kesimpulan kalau hampir semua pengguna medsos ini pernah mengunggah Stories di akunnya.

Lebih lanjut, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, dari 700 pengguna Stories itu, 250 juta orang di antaranya selalu mengunggah momen mereka setiap harinya. Jumlah ini juga setara dengan pengguna harian WhatsApp Status.

Fakta menarik lain dari data terbaru seputar penggunaan Instagram Stories adalah tag lokasi terpopuler. Menurut platform yang diakuisisi Facebook pada April 2012 silam itu, “Jakarta, Indonesia” tercatat sebagai tag lokasi paling sering dipakai. Masyarakat Jakarta sukses mengalahkan kota-kota populer di belahan dunia lainnya, seperti Sao Paulo (Brasil), New York (Amerika Serikat), London (Inggris), dan Madrid (Spanyol).

Sementara dari demografi pengguna, para remaja diklaim Instagram adalah kreator sekaligus konsumen Stories terbesar. Tak cuma menggunggah 6 kali lebih banyak Stories dalam satu hari dibandingkan dengan pengguna lain, mereka juga menikmati 4 kali lebih banyak Stories dibanding pengguna di kelompok umur lain.

 

Baca juga:

Lebih Banyak Mana, Pengguna Instagram Stories Atau WhatsApp Status?

Kucing dan Anjing Pun Kini Jadi Buzzer di Instagram

Cegah Komentar Kasar, Instagram Manfaatkan Machine Learning

loading...