Saingi Bigo dan Nono Live, CliponYu Luncurkan HiClub ke Indonesia

dav

Technologue.id, Jakarta – Tren live streaming broadcast yang tengah berkembang di Indonesia dimanfaatkan betul oleh CliponYu. Penyedia layanan live streaming berbasis personal computer (PC) itu melebarkan bisnisnya ke ranah mobile dengan meluncurkan HiClub. Aplikasi ini akan bersanding dengan Bigo dan Nono Live di pasaran.

“Kami tahu bahwa tren mobile sedang berkembang dengan pesat di Indonesia. Itu yang menjadi salah satu alasan kami menghadirkan HiClub yang menawarkan berbagai konten berkenaan dengan bakat, gaya hidup dan hiburan,”kata Ethan Liu, Direktur Project HiClub di Jakarta.

Perbedaan yang sangat mendasar antara CliponYu dan HiClub adalah lokasi siarannya. CliponYu yang sudah berusia lebih dari dua tahun menampilkan penyiar di dalam sebuah studio, sedangkan HiClub akan menampilkan latar belakang beragam karena bisa dilakukan dari berbagai tempat.

Selain itu, seleksi bagi para penyiar resmi HiClub diakui akan lebih terbuka dan mudah. Hal ini, kata Ethan, cukup berbeda dengan yang diterapkan pihaknya bagi penyiar resmi CliponYu. “Kami memberi seleksi yang sangat ketat di CliponYu, kalau di HiClub kita buat lebih mudah,” jelas Ethan.

Layaknya aplikasi live streaming pendahulunya, HiClub menyediakan video streaming yang memungkinkan penonton dan penyiarnya berinteraksi secara aktif. Penonton bisa memberikan komentar ataupun hadiah yang tersedia secara premium kepada penyiar kesukaannya.

Pembelian gift premium HiClub bisa dilakukan dengan Google Wallet, ATM Bersama, Indosat dan Sevelin Game Card dengan harga beragam, berkisar Rp 20 ribu untuk 200 koin. HiClub juga mengontrak sejumlah penyiar, beberapa diantaranya yang juga mengisi di CliponYu. Penyiar tersebut bisa menghasilkan pendapat tambahan dari siaran dan gift yang diberikan.

Baca juga :
Berapa banyak kuota data untuk streaming video dan musik?
YouTube vs Bigo Live – Ponsel Selfie Baru Oppo
Satu Tahun Berkiprah, Joox Pimpin Aplikasi Musik Streaming di Indonesia