Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi ChatGPT, Chatbot AI Grok-1.5 Milik Elon Musk Bakal Hadir di X
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chatbot Grok-1.5 terbaru dari startup kecerdasan buatan Elon Musk xAI akan tersedia di platform media sosial X mulai pekan depan. Hal ini dikonfirmasi oleh sang miliarder dalam sebuah posting di X pada Jumat.

“Grok 2 harus melampaui AI saat ini di semua metrik. Sedang dalam pelatihan sekarang,” tambah Musk, dikutip dari Reuters. Grok-1.5, versi yang disempurnakan dari chatbot Grok akan tersedia untuk penguji awal dan pengguna Grok yang sudah ada di X dalam beberapa hari mendatang, kata xAI dalam sebuah pernyataan.

Awal Maret, Musk mengatakan xAI akan membuat Grok menjadi open-source. Musk mengemukakan hal tersebut beberapa hari setelah pendiri SpaceX itu menggugat OpenAI. Perusahaan pengembang AI itu dituding Musk meninggalkan misi aslinya untuk mencari keuntungan.

Dengan menjadikan Grok open-source, publik akan memiliki akses bebas untuk bermain-main dengan kode. Teknologi sumber terbuka seperti Grok memiliki peluang untuk membantu mempercepat inovasi karena ada lebih banyak orang yang dapat mengaksesnya.

Seperti diketahui, Musk telah meluncurkan xAI tahun lalu untuk dapat bersaing dengan OpenAI, pengembang ChatGPT dan Google. Musk akhirnya terjun ke dunia pengembangan AI di tengah perlombaan teknologi ini yang semakin pesat.

Baca Juga:
Kena Bobol, Operator Seluler Ini Reset Passcode 7,6 Juta Pelanggan

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store