Saingi DJI, Sony Lirik Bisnis Drone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony telah mengumumkan proyek dan merek drone baru yang mereka sebut Airpeak.

Airpeak akan menjadi proyek resmi pertama setelah terjun ke pasar drone. Mengingat pengalaman dan reputasi Sony dengan kamera dan perangkat keras imaging, akan menarik melihat persaingan di arena drone seperti dengan DJI.

Baca Juga:
Canggih, Ini Drone Ramah Lingkungan dari Daun Nanas

Belum sepenuhnya jelas apakah Sony akan meluncurkan drone-nya sendiri atau apakah akan menawarkan modul kamera dan sensor pada pembuat drone.

Airpeak ditujukan untuk hiburan dan berbagai industri lainnya. Sony juga mengisyaratkan penggunaan profesional dibandingkan produk konsumen. Perusahaan juga mencari umpan balik dari komunitas drone untuk membantu membuat drone-nya.

Pembaruan lebih lanjut akan diunggah di situs Airpeak khusus, menjelang peluncuran proyek tersebut pada Musim Semi 2021. Hanya ada video teaser sama yang akan ditayangkan untuk saat ini.

Baca Juga:
Gunakan Drone, Korea Selatan Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Pada Januari lalu, Sony mengajukan paten untuk drone yang dapat dilipat dengan desain yang tidak biasa. Bentuknya kipas bersaluran dipasang pada pilar, sehingga dapat diputar ke dalam tubuh done untuk diangkur dan dengan mudah digunakan sebelum penerbangan.

Bagaimanapun, akan menarik untuk melihat apakah Sony akan mampu membuat terobosan di pasar drone yang sebagian besar didominasi oleh DJI. Perusahaan kamera lain seperti GoPro mencoba meluncurkan drone mereka sendiri, tetapi harus diakui itu tidak terlalu sukses.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories